News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dispar DIY Target 31 Pelaku Wisata Divaksinasi

Dispar DIY Target 31 Pelaku Wisata Divaksinasi

Ilustrasi pelaku wisata Tebing Breksi

WARTAJOGJA.ID :  Dinas Pariwisata (Dispar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan 31 ribu pelaku wisata mendapatkan vaksinasi COVID-19. Hingga saat ini baru 4 ribu orang yang mendapatkan vaksinasi.

"Kalau dari kami sendiri sudah mengirimkan 31 ribu lebih ya ke Dinas Kesehatan," kata Kepala Dispar DIY Singgih Rahardjo saat dihubungi wartawan, Selasa (9/3/2021).

Namun, dia menyebut dari jumlah itu ada perbaikan data karena pendataan dilakukan melalui Kabupaten/Kota. Alhasil, saat ini baru 4 ribu pelaku wisata yang mendapatkan vaksinasi.

"Kalau kemarin saya dapat info sudah ada 4 ribu lebih pelaku pariwisata yang mendapatkan vaksinasi. Update terakhir belum tahu, karena ini bergerak terus datanya," ucapnya.

Singgih menyebut, 4 ribu orang itu terdiri dari pekerja hotel, restoran dan beberapa asosiasi di sektor pariwisata. Seperti halnya dari PHRI dan pelaku UMKM yang masuk di sektor pariwisata.

"Jadi kalau berapa pelaku wisata masih sedikit belum terlalu banyak," ujarnya.

Menyoal target selesainya vaksinasi untuk pelaku wisata, Singgih berharap secepat mungkin. Semua itu agar sektor pariwisata kembali bergeliat.

"Kalau harapan kami sesegera mungkin ya. Karena itu jadi harapan baru bagi pergerakan pariwisata itu sendiri," ucapnya.

Pasalnya dengan vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan diri wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Mengingat semua pelaku wisata telah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Karena vaksin ini bagi pelaku pariwisata menambah percayalah diri baik di destinasi maupun percaya diri bagi wisatawan yang datang. Seperti pelaku wisata sudah divaksin dan wisatawan tidak ragu datang, dan itu jadi nilai plus dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Singgih.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment