News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantul Gencarkan Vaksinasi Lingkungan Ponpes

Bantul Gencarkan Vaksinasi Lingkungan Ponpes




WARTAJOGJA.ID: Pemkab Bantul melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pagi ini menggelar vaksinasi sebanyak 200 orang diantaranya Kyai, Nyai, Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes), dan Santri di Pondok Pesantren Al-Munawir yang beralamat Jl. KH. Ali Maksum, Krapyak Kulon, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul (31/03).

Acara ini dihadiri juga oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih.  Menurutnya kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk tokoh-tokoh seperti Kyai, Nyai dan Santri yang memiliki kerentanan karena sering berhadapan dengan orang banyak. 

" Seperti, mengajar santri tiap hari, menerima tamu darimana saja, dan juga menghadiri pengajian di luar rumah, " tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja, SKM., MKes. mengatakan, program vaksinasi bagi masyarakat ini akan  dilaksanakan secepat mungkin, hari ini di Pondok Pesantren Al-Munawir dan tanggal 5-7 rencananya akan dilakukan di halaman Dinas Kesehatan untuk vaksin massal yang sasarannya calon jamaah haji lansia.

Salah satu yang divaksin pada hari ini adalah KH. R. Chaidar Muhaimin Afandi, beliau mengatakan, sebagai warga Krapyak merasa senang sekali dan bangga mendapatkan vaksin.

" Saya juga berharap agar program vaksinasi ini dapat berlangsung dengan cepat agar menyasar kyai-kyai yang lain juga. Saya juga mengajak masyarakat secara umum untuk tidak takut divaksin karena vaksin ini bukan asal-asalan, aman, dan juga halal, " tuturnya.

Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan secara simbolis untuk pengurus pondok pesantren, tahapan vaksin kedua ini nantinya akan dilakukan ditempat yang sama yaitu Pondok Pesantren Al-Munawir.
Beberapa waktu yang lalu kita ketahui, beberapa pengurus pondok pesantren Al-Munawir sebelumnya sudah ada yang terpapar virus covid-19 dan sudah jauh jauh hari dikondisikan.

" Tentunya vaksin ini sudah aman dan halal, sebagaimana yang kita harapkan semoga masyarakat nantinya tidak ragu lagi dengan vaksin covid-19, " tambah Agus. (Vis/Str)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment