News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Banjir, DPRD DIY Ajak Rawat Sungai Secara Serius

Antisipasi Banjir, DPRD DIY Ajak Rawat Sungai Secara Serius



Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menghadiri Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana Karangwaru, Tegal Rejo, Yogyakarta,  Minggu, 7/3/2021


WARTAJOGJA.ID : Semangat kesukarelaan menjadj modal kuat dalam membawa rakyat jadi tangguh bencana. Salah satunya dengan aksi nyata merawat dan mencintai lingkungan lewat upaya tidak membuang sampah di sungai 

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menegaskan hal ini saat menghadiri
Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana Karangwaru, Tegal Rejo, Yogyakarta,  Minggu, 7/3/2021

"Selamat kepada warga Karangwaru, yang jadi bagian kelurahan/desa tangguh bencana ke 263 se diy, ke 36 di Kota Yogyakarta.  Mari jadikan semangat tangguh bencana jadi praktek keseharian kita semua," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Eko Suwanto menyatakan sesuai skema kerja yang telah disepakati,  hingga 2022 targetnya terwujud kelurahan tangguh bencana di kota Yogyakarta, maksimum ditargetkan pada 2023 seluruh kelurahan di kota jadi kelurahan tangguh.

Peresmian kelurahan tangguh bencana di Karangwaru  dihadiri oleh Biwara Yuswantara Kepala Pelaksana BPBD DIY, Nur Hidayat Kepala Pelaksana BPBD Yogyakarya, Antariksa Camat Tegalrejo, Sulaksmi lurah Karangwaru, dan Susanto Dwi Antoro Ketua Komisi B DPRD Yogyakarta. 

"Tadi dilakukan simulasi penanganan posko pengendalian banjir dipimpin Ketua Kelurahan Tangguh Bencana Karangwaru Bandono. Kita ajak masyarakat kompak disiplin tegakkan protokol kesehatan lawan Covid-19 agar segera berlalu , ajak masyarakat cinta lingkungan, tidak membuang sampah di sungai agar lingkungan kota Yogyakarta terawat baik," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta ini. 

Biwara  Yuswantara,  Ketua Pelaksana BPBD DIY menyampaikan tentang ajakan masyarakat untuk tangguh hadapi bencana dan mentaati protokol kesehatan.

"Menjadi bagian dari kelurahan tangguh bencana terwujud baik kala masyarakat bisa wujudkan dan terlibat  aktif dalam menghadapi bencana. Mari terus taati protokol kesehatan,  jalankan program kelurahan tangguh bencana dengan baik," kata Biwara. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment