News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi B DPRD Kota Jogja Dukung Penuh Vaksinasi Pedagang Beringharjo dan PKL Malioboro

Komisi B DPRD Kota Jogja Dukung Penuh Vaksinasi Pedagang Beringharjo dan PKL Malioboro



Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Nurcahyo Nugroho


WARTAJOGJA.ID: Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Nurcahyo Nugroho mendukung vaksinasi massal yang akan digelar untuk komunitas pedagang pasar tradisional Beringharjo hingga para PKL di Kawasan Malioboro pada 1 hingga 6 Maret 2021 nanti.

"Dalam beberapa bulan terakhir seringkali muncul pemberitaan mengenai penambahan klaster baru Covid-19 yang berasal dari pedagang pasar tradisonal, pedagang kaki lima maupun pengusaha kuliner, kondisi tersebut tentu berdampak besar pada menurunnya daya beli masyarakat, karena kebanyakan dari mereka menjadi  harus lebih waspada untuk melakukan transaksi di pasar tradisional dan kuliner," kata Nurcahyo Minggu 28 Februari 2021.

Kondisi itu, kata Nurcahyo, tentunya cukup  berpengaruh pada terhambatnya perputaran roda ekonomi di Kota Yogyakarta. 

Dengan kabar terbaru bahwa pedagang pasar tradisional dan pelaku ekonomi di kawasan Malioboro menjadi prioritas pemberian vaksinasi Covid, hal ini bagi Nurcahyo menjadi angin segar untuk menggeliatkan lagi perekonomian di Kota Yogyakarta.  

"Kami sangat mendukung upaya Pemerintah Kota Yogya untuk menjadikan pedagang pasar dan pelaku usaha di kawasan Malioboro sebagai prioritas vaksinasi Covid," kata dia.

Prioritas vaksinasi Covid terhadap pedagang pasar dan pelaku ekonomi  di kawasan Malioboro tentu adalah sebuah kebijakan solutif yang akan di dukung pihaknya sekuat tenaga. 

"Karena hal ini selain dapat menurunkan angka positif covid juga merupakan upaya untuk membangun kepercayaan masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisonal dan kawasan Malioboro dengan  tetap menjalankan  protokol kesehatan tentunya “ ujarnya.

Nurcahyo Nugroho juga  menyampaikan bahwa ia berharap proses vaksinasi dapat berjalan dengan baik karena akan melibatkan  17.000 pedagang yang tersebar di 30 pasar tradisional, juga 12.000  pelaku ekonomi yang  yang berada di Kawasan Malioboro. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment