News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD PAN Sleman Musda, Kans Raudi Akmal Jadi Ketua Besar

DPD PAN Sleman Musda, Kans Raudi Akmal Jadi Ketua Besar


Raudi Akmal


WARTAJOGJA.ID:  DPD PAN Sleman menggelar Musyawarah Daerah di Rich Jogja Hotel, Sabtu (13/02/2021). 

Dalam musyawarah yang diikuti seluruh perwakilan kader PAN hingga tingkat bawah itu sempat muncul 23 calon formatur. Namun akhirnya terkerucut disetujui 4 formatur plus 1 wakil perempuan.

Dalam musyawarah daring yang diikuti DPP PAN di Jakarta, didapatkan adanya keputusan empat formatur yakni Raudi Akmal, Kinoki Azmi Purnomo, Mujiono dan Agung Andri. 

“Setelah ini kita punya tugas musyawarah mufakat untuk menentukan posisi-posisi kepengurusan yang ada. Kita punya batasan waktu dua minggu tapi disampaikan Ketum tadi kami berlima untuk berembug bersama ibu bupati terpilih yakni Bu Kustini Sri Purnomo. Kita ingin berkomunikasi dengan eksekutif, semuanya harus menghadap ibu bupati terpilih, dalam sambutan seperti itu tadi,” ungkap Raudi Akmal di sela musyawarah.

Raudi belum menyebutkan siapa-siapa yang akan masuk dalam kepengurusan termasuk sosok yang akan menjadi ketua DPD PAN Sleman. Ia pun masih enggan berspekulasi apakah dirinya yang nantinya mendapatkan persetujuan untuk memimpin PAN Sleman.
“Kita belum tahu siapa yang akan menjadi ketua. Kami akan bermusyawarah mufakat dulu, termasuk untuk berdialog dengan bupati terpilih. Mudah-mudahan kita bisa dapatkan dalam waktu tak sampai 14 hari,” sambung dia.

Sementara terkait konsolidasi internal dan eksternal, Raudi mengatakan bawasanya saat ini PAN dalam kondisi solid. Isu eksodus kader ke Partai Ummat pun sampai saat ini belum terbukti meski PAN tetap melempar kewaspadaan.
“Parpol baru ini kami ibaratkan sedang mengerami telurnya, apakah akan menetas atau tidak karena gagal mengerami. Ini yang kita juga harus urai kedepan. Kita akan lakukan riset basis data, kita akan petakan gerakan partai-partai baru yang ada ini, sampai bagaimana di bawah, akan kita amati dan riset,” ungkapnya lagi.

Sementara terkait dinamika yang terjadi di Indonesia saat ini, baik ekonomi, politik maupun sosial, Raudi menyebut PAN Sleman memiliki konsentrasi pada arah tersebut. 

“Kami berharap PAN bisa menghadirkan partai politik di tengah masyarakat. Apalagi situasi saat ini begitu fleksibel dan mudah berubah. Kami ingin PAN jadi contoh partai lain membersamai masyarakat,” pungkas dia.

Di Sleman, PAN memiliki enam kursi di DPRD Sleman yang menjadi nomor dua tertinggi setelah PDI Perjuangan. PAN juga memiliki bupati baik Sri Purnomo yang akan purna dan Kustini Sri Purnomo yang merupakan bupati terpilih. 

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment