News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bergerak Bantu Bencana, PT. Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 500 Juta Melalui Kemensos

Bergerak Bantu Bencana, PT. Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 500 Juta Melalui Kemensos


Kementerian Sosial (Kemensos) terima bantuan untuk korban yang terdampak bencana sebesar Rp 500.000.000 dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul di kantor Kementerian Sosial, pada Senin, 8 Februari 2021. (Dok.Kemensos)


WARTAJOGJA.ID: Tahun 2021 baru saja dimulai, namun Indonesia telah berduka karena dilanda berbagai bencana, mulai dari banjir, tanah longsor, gempa bumi, puting beliung, hingga erupsi gunung merapi. Hal ini tentu menyita perhatian banyak pihak karena terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan.

Bantuan demi bantuan pun diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam. 

Salah satunya oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) yang ikut bergerak menyalurkan bantuannya.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp 500 juta, yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini.

"Kami ikut berempati, sedih atas peristiwa-peristiwa yang membuat masyarakat itu sampai kehilangan tempat tinggal, beberapa bahkan kehilangan nyawanya," ujar Irwan dalam siaran pers saat memberikan bantuan di Gedung Kementerian Sosial, pada Senin (8/2/2021).




Irwan menjelaskan, dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada Kementerian Sosial. Hal ini sebagai wujud kepercayaan Sido Muncul kepada pemerintah. Irwan yakin Kementerian Sosial mempunyai kredibilitas mumpuni untuk mengelola bantuan sosial agar diberikan secara tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami percaya kepada pemerintah maka sumbangan ini kami serahkan ke Kemensos. Memang tidak banyak, tapi ini sebagai bukti bahwa kami percaya kepada pemerintah," tegasnya.

Adapun bantuan tersebut merupakan bantuan tahap ketiga yang diberikan Sido Muncul untuk membantu korban bencana alam di sejumlah daerah. Sebelumnya, Sido Muncul juga memberikan bantuan berupa peralatan medis senilai Rp 200 juta lewat Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI).

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi para dokter dan tenaga medis yang bertugas menangani bencana gempa bumi di Mamaju dan Majene Sulawesi Barat. Bantuan lainnya juga telah diberikan melalui benihbaik.com. 

Lebih lanjut, Irwan memastikan bahwa ke depan pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan melalui Kementerian Sosial guna memenuhi kebutuhan alat produksi dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pascabencana.

"Bulan depan Sido Muncul akan sumbang lagi, alat produksi, kapal, itu terserah nanti dari Kemensos. Pokoknya bulan depan kami akan sumbang lagi," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh PT Sido Muncul kepada Kemensos. Ia mengatakan, dana bantuan akan segera dikelola sebagaimana mestinya secara transparan dan profesional.

"Saya bersyukur PT Sido Muncul memulainya, memberikan kepercayaan kepada kami. Tentunya dipercaya itu tidak gampang. Karena itu saya juga akan mengelola uang ini dengan profesional dan transparan selalu kita umumkan," pungkas Risma. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment