News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR/MPR RI Gandung Pardiman Beri Bantuan Pembangunan Gedung Pertemuan Dusun Gejayan Imogiri

Anggota DPR/MPR RI Gandung Pardiman Beri Bantuan Pembangunan Gedung Pertemuan Dusun Gejayan Imogiri


Gandung Pardiman (kiri) Simbolis menyerahkan bantuan keramik (ist)


WARTAJOGJA.ID : Masa reses saat ini dimanfaatkan tokoh senior Partai Golkar yang juga anggota DPR/MPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM untuk mengobarkan kembali semangat sembari menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Pada Jumat (12/2/2021) anggota Komisi VII DPR RI itu menyerahkan bantuan keramik untuk pembangunan gedung pertemuan di Dusun Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Bantul Yogyakarta.

Gedung tersebut rencananya dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat Gejayan. 

Gandung Pardiman mengatakan, dengan semangat gotong royong warga akhirnya bisa berdiri gedung pertemuan semegah ini. Bantuan keramik itu merupakan yang kesekian. Setelah sebelumnya politisi Partai Golkar juga memberikan bantuan pada saat peletakan batu pertama.  

Dijelaskan, pihaknya sempat ragu apakah gedung pertemuan tersebut bisa berdiri. Tetapi  dengan spirit warga secara swadaya akhirnya pembangunan hampir selesai.

Dalam kesempatan tersebut,  Gandung minta kepada warga Gejayan untuk menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes).  Dampak Covid-19 sangat luas,  hampir semua sendi kehidupan ini hancur. 


Gandung Pardiman menyerahkan bantuan keramik.


Namun kita harus bersyukur bisa berbuat sesuatu bagi masyarakat. "Semoga kondisi ini segera pulih, ekonomi kembali tumbuh," ujar Gandung.  Dalam acara itu juga dihadiri Ketua Pembela Pancasila Sakti (PPS) Kabupaten Bantul, Ilham Widihantoro Menyan.

Menurutnya semangat warga merupakan modal dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Dukuh Dronco -Gejayan Kalurahan Girirejo Kapanewon Imogiri Bantul, Bowo Priyanto didampingi Ketua Panitia Pembangunan gedung Pertemuan  Rahmat Widada mengatakan, bantuan yang diberikan Gandung Pardiman punya arti sangat penting dalam bagi warga Gejayan. Mengingat selama ini proses pembangunan dilakukan secara swadaya masyarakat. "Kami masyarakat Gejayan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan gedung yang diberikan Pak Gandung Perdiman. Dengan bantuan ini tentu gedung pertemuan bisa segera dimanfaatkan," ujar Bowo Priyanto. 

Proses pembangunan gedung pertemuan seluas 8 X 18  dimulai sejak tiga tahun lalu.  Dengan segala kemampuan, akhirnya pembangunan hampir selesai. Semua bisa terlaksana berkat semangat warga Gejayan serta dukungan berbagai pihak. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment