News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Kota Jogja BSB Dorong WiFi Gratis Segera Terpasang di Seluruh Fasum

Anggota DPRD Kota Jogja BSB Dorong WiFi Gratis Segera Terpasang di Seluruh Fasum




Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta alias Bambang Seno Baskoro alias BSB (kemeja putih) sedang berdialog dengan warga dan meninjau layanan WiFi Free (ist)



WARTAJOGJA.ID: Perkembangan teknologi digital pada era saat ini sudah begitu pesatnya.

Kemajuan ini pun tentu harus disikapi dengan cepat dari Pemerintah Kota Yogyakarta yang notabene masih menyandang lekat predikat Kota Pusat Pendidikan dan Pusat Pariwisata.

Dengan teknologi digital yang mendukung bagi masyarakat, tentu akan turut membawa Pemerintah Kota Yogyakarta dalam peningkatan pelayanan publik dalam segala bidang.

"Kami sangat mendukung program WiFi free atau WiFi gratis untuk fasum dari Kominfo Kota Yogyakarta yang berbasis RW agar segera bisa terpasang di seluruh RW yang ada Kota Yogyakarta," kata Bambang Seno Baskoro yang akrab disapa dengan BSB Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta Minggu (28/2).

BSB pun menilai, program WiFi free untuk fasum yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kota Yogyakarta bakal sangat  bermanfaat sekali untuk mendukung program pemerintah Kota Yogya untuk masyarakat.

"Mulai dari mendukung bidang pendidikan, program pariwisata dan tentu saja juga dalam pelayanan kepada masyarakat," ujar BSB.


Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta alias Bambang Seno Baskoro alias BSB (kemeja putih tengah) sedang berdialog dengan warga dan meninjau layanan WiFi Free (ist)


"Apalagi kondisi Pendemi Covid 19 saat ini, semua kebutuhan dalam segala bidang menggunakan fasilitas internet untuk pelaksanaanya," tegas BSB kembali.

BSB pun menyampaikan untuk  re-focusing anggaran dalam upaya pencegahan Covid-19 dan peningkatan ekonomi masyarakat, perlu kiranya juga untuk memperhatikan alokasi anggaran dalam mendukung program pemasangan WiFi free di fasum sebagai prioritas program.

"Adanya prioritas anggaran itu akan mendukung segera terwujudnya program WiFi free di fasum seluruh RW Kota Yogyakarta dan dinikmati masyarakat, khususnya selama masa pandemi ini di mana para siswa sekolah masih harus melaksanakan proses belajar mengajar secara daring," kata dia.

Padahal, ketika proses belajar daring ini tak mendapat support, ada sebagian masyarakat masih kesulitan dan terkendala dengan biaya pulsa yang cukup tinggi dari masing-masing orang tua siswa siswi.

"WiFi free juga akan mendukung masyarakat yang menggunakan jasa on-line dalam berwirausaha menjadi berkembang dan terkurangi beban operasional pulsa yang arahnya untuk peningkatan ekonomi warga," ujar Pak BSB.

Pak BSB pun telah meninjau beberapa lokasi di balai RW atau fasum Kota Yogya yang sudah terpasang WiFi free.


Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta alias Bambang Seno Baskoro alias BSB (kemeja putih tengah) sedang berdialog dengan warga (ist)


Ia melihat dari masyarakat sangat terbantu dengan layanan fasilitas itu.

"Untuk anak-anak yang sedang proses belajar daring dan WiFi free ini juga ikut mengurangi sekali anak-anak bermain di luar wilayahnya hanya demi mencari layanan internet ini," kata BSB. (Cak/Rls)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment