News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PDI Perjuangan Yogya Giatkan #Jogjanandur Tanam Aneka Pohon Buah

PDI Perjuangan Yogya Giatkan #Jogjanandur Tanam Aneka Pohon Buah


Aksi #JogjaNandur yang digencarkan PDIP Yogya


WARTAJOGJA.ID : Ajakan untuk menanam dan melestarikan lingkungan dengan tanaman aneka buah di wilayah perkotaan Yogyakarta kembali digiatkan. 

Agenda #JogjaNandur di akhir bulan Januari 2021 dilaksanakan serentak di enam wilayah kecamatan Yogyakarta. 

"Jogja Nandur kita lakukan di Destinasi Dermaga Cinta kampung Ponggalan Kelurahan Giwangan, Kota Yogyakarta. Ini simbol ajakan agar warga Yogyakarta cinta lingkungan merawatnya agar lestari," kata Susanto Dwi Antoro, Susanto Dwi Antoro Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota yogyakarta, Minggu, 31/1/2021.


Susanto Dwi Antoro, Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan menyebutkan kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 ini dihadiri Struktural PAC Umbulharjo, Kotagede beserta pengurus Ranting Satgas Kompi E Dapil 5 di Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede. Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Tanaman buah yang ditanam dalam #JogjaNandur ini adalah jambu dalhari.  Penyerahan Bibit pohon jambu dalhari diserahkan oleh Agus Pujo Widodo Komandan Kompi E Satgas PDI Perjuangan kepada  Mustaqim pengelola Obyek wisata Dermaga Cinta.

"Penanaman pohon secara langsung 100 pohon jambu dalhari di dermaga cinta diberikan kepada warga yang mewakili struktural partai, satgas, srikandi dan unsur masyarakat," kata Susanto Dwi Antoro. 

Eko Suwanto,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan langkah gerak penanamam dalam agenda #JogjaNandur diharapkan ke depan bisa memberikan hasil nyata. 

Ke depan diharapkan bisa lebih luas lagi, kawasan yang bisa terkelola dan ditanami aneka buah produktif.  Langkah ini sejalan dengan komitmen PDI Perjuangan menghadirkan kerja nyata di tengah masyarakat.

"Aneka tanaman buah produktif, seperti jambu dalhari cepat berbuah.  Lingkungan di perkotaan Yogyakarta perlu terjaga kelestarian, agar lebih nyaman huni," kata Eko Suwanto,  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment