News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Timnas Indonesia U-16 Jalani TC di Yogyakarta, 26 Pemain Dipanggil

Timnas Indonesia U-16 Jalani TC di Yogyakarta, 26 Pemain Dipanggil


Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman (kaus abu abu)


WARTAJOGJA.ID: Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman memanggil sebanyak 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang berlangsung dua pekan lebih, yaitu dari 6 hingga 23 Desember 2020, di Sleman, Yogyakarta.

Pada TC kali ini, terdapat sejumlah muka baru yang dipanggil Bima Sakti untuk nanti dilihat kemampuannya.
"Tim kembali menjalani pemusatan latihan untuk bulan Desember ini, kegiatan akan dilakukan selama lebih dari dua pekan," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Ia juga berterimakasih kepada federasi yang sudah mengupayakan terselenggaranya TC mereka di bulan ini.
"Terutama kepada Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program timnas Indonesia U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC di bulan ini. Tentunya, sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Sleman, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi," terangnya.


Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman (kaus abu abu)

Selain beberapa pemain baru, sejumlah muka lama dari TC sebelumnya juga kembali diberi kesempatan.
"Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini karena tentunya ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan. Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan, itu nanti menjadi poin penilaian kami dari tim pelatih, meski kerangka tim sudah ada, namun tak menutup kemungkinan, akan ada seleksi lagi, jadi disini saya harap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,” tambahnya.
Terakhir, mantan pemain timnas Indonesia era 90-an itu berharap di pemusatan latihan berikutnya, tim U-16 bisa lebih baik lagi.
"Hampir sama disetiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik (ini yang harus setiap waktu dijaga) saat ini, Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat. Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct," jelas Bima.
"Itu yang nanti akan terus kami perbaiki, dan saya tidak akan pernah merasa puas, saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen dikemudian harinya," pungkasnya.
TC timnas Indonesia U-16 yang dilakukan saat ini nantinya akan menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain tahun 2021 mendatang. (Han)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment