News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menilik Profil Cawabup Sleman Danang Maharsa Yang Unggul Sementara Dengan 213 Ribu Suara

Menilik Profil Cawabup Sleman Danang Maharsa Yang Unggul Sementara Dengan 213 Ribu Suara


Danang Maharsa (baju putih) bersama para pendukungnya yang cukur gundul merayakan kemenangan sementara hasil quick count timsesnya Rabu (9/12)



WARTAJOGJA.ID : Koalisi partai politik pengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa unggul sementara dalam Pilkada serentak Rabu 9 Desember 2020.

Hal itu berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh tim pemenangan Kustini-Danang dengan jumlah suara yang masuk sebanyak 100 persen.

Ketua Tim Pemenangan Kustini-Danang, Totok Hedi Santoso, memaparkan pasangan yang diusung PDIP dan PAN ini mengantongi sebanyak 213.126 suara atau sebesar 38,7 persen dari 2.125 TPS se-Sleman. 

Lantas seperti apa profil Danang Maharsa, Cawabup Sleman itu?

"Saya sebelum terjun politik sebenarnya adalah pengusaha, jual beli mobil, yang dulu ikut jualan di kawasan TVRI," ujar Danang ditemui awak media usai hitung cepat di kediamannya Rabu malam 9 Desember 2020.

Anak lurah tersebut merupakan alumnus STIE YKPN Yogyakarta pada 2001 silam. 

Setelah menyelesaikan studinya, dirinya memilih untuk bisnis jual-beli mobil. "Kemudian saya membuka bisnis baru berupa bengkel dan swalayan," katanya.

Danang, di karier politiknya maju dan terpilih menjadi anggota DPRD Sleman pada periode 2014-2019 dari PDI Perjuangan. Kemudian kembali mencalonkan diri dan terpilih pada periode berikutnya. 

"Pada 2020 ini saya kemudian diamanatkan partai untuk mencalonkan sebagai Wakil Bupati mendampingi bu Kustini Sri Purnomo," katanya. 


Danang Maharsa


Dari hasil penghitungan suara cepat oleh partai pengusung, pasangan calon Kustini Sri Purnomo - Danang Maharsa unggul dari dua paslon lainnya. Yakni Sri Muslimatun - Amin Purnama dan Danang Wicaksana - Agus Choliq. 

"Saya mengucapkan alhamdulillah kepada Tuhan dimana saya diberi amanah baru oleh masyarakat Sleman untuk menjadi Wakil Bupati mendampingi bu Kustini Sri Purnomo. Hasil penghitungan cepat kami yakin menang di Pilkada," katanya.

Danang mengatakan, ketika nanti sudah dilantik maka dirinya bersama Kustini Sri Purnomo akan fokus mengerjakan visi, misi dan program yang telah disampaikan saat kampanye. "Salah satu Hal khusus yang menjadi ketugasan kami sebagai Wakil Bupati berkaitan dengan pengentasan kemiskinan," katanya. 

Danang mengaku belajar mengenai politik dan pemerintahan terutama dari kakek dan ayahnya. Ia mengatakan, kakeknya dulu pernah menjadi pengurus partai PDI Perjuangan. Sedangkan ayahnya seorang PNS. 

"Sejak 1996 menjadi Lurah Tridadi, dan sampai sekarang masih. Baru akan selesai pada 2021," katanya.

(Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment