News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng UMKM, PSS Ingin Bantu Perekonomian di Sleman

Gandeng UMKM, PSS Ingin Bantu Perekonomian di Sleman



WARTAJOGJA.ID:  PT Putra Sleman Sembada atau PSS resmi berpindah kantor ke daerah Randugowang, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman pada 12 Desember 2020. Kantor baru yang bernama “Omah PSS” ini pun mendapat sambutan yang baik dari berbagai pihak.

Pasalnya, tak seperti kantor pada umumnya, Omah PSS memiliki nuansa yang asri, lahan luas serta terdapat bangunan khas Joglo yang memuat kearifan lokal di dalamnya.

Untuk itu, di momen cuti bersama akhir tahun 2020 ini, manajemen PSS segera melakukan beragam aktivasi demi menghidupkan lingkungan di Omah PSS. Salah satunya lewat projek “Kancane PSS”.

“Di Omah PSS tahap 1 ini, kita adakan program Kancane PSS yang mana pelaksanaannya ada di tanggal 28, 29 dan 30 Desember 2020. Di sana kita mau adakan Open House Omah PSS,” jelas Andy Wardhana, Direktur Keuangan PT PSS.

Kancane PSS adalah kegiatan yang dibuat untuk mengisi dan mengenalkan Omah PSS kepada para pelaku UMKM di Sleman dan sekitarnya. Para calon tenant, akan dipersilakan untuk survei lokasi dan mengenalkan produk mereka melalui proses audisi.

“Selain Open House juga kita adakan audisi. Teman-teman Kancane PSS silakan audisi dengan menjelaskan produknya, kenapa produknya menarik, kebutuhannya apa dari Omah PSS. Misal butuh lahan sekian dan lainnya. Nanti akan kita saring dari audisi itu,” tambahnya.

Andy menambahkan, Open House dan audisi Kancane PSS dapat diikuti oleh pelaku usaha di bidang Food and Beverage (F&B) maupun non-F&B. Dengan target partisipan berasal dari masyarakat umum maupun Sleman Fans yang memiliki UMKM.

“Dari survei UMKM yang pernah dilakukan PSS di Instagram, kita lihat banyak UMKM di sekitar PSS yang punya potensi dan kita bisa garap dan majukan bersama. Tapi misal di tahap 1 ini belum bisa ditampung, maka akan dipertimbangkan di projek Omah PSS tahap 2,” kata Andy.

Selain agar manajemen klub bisa makin profesional, kehadiran Omah PSS tentunya diharapkan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat Sleman dan sekitarnya yang sedang lesu akibat pandemi Covid-19.

“Saya harap dengan adanya projek Kancane PSS dan Omah PSS ini bisa membuat perekonomian di Sleman menggeliat. Mulai dari suporter ataupun teman-teman PSS yang lainnya. Sehingga saat mereka ingin mampir, di sini kita bisa kumpul dengan susana yang lebih nyaman,” pungkasnya. (Tri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment