News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fahamsyah Nahkodai Barisan Muda PAN

Fahamsyah Nahkodai Barisan Muda PAN


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) PAN DIY menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5, bertempat di pendopo Kantor DPW BM PAN DIY, Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (31/12). 


WARTAJOGJA.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda (BM) PAN DIY menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5, bertempat di pendopo Kantor DPW BM PAN DIY, Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja, Kamis (31/12). Muswil sayap muda PAN ini berhasil menelorkan kepengurusan baru periode 2020-2025.

Terpilih sebagai Ketua Herry Fahhamsyah, sosok pemuda muda yang sebelumnya memimpin DPD BM PAN Bantul. Adapun posisi Sekretaris diisi oleh Wiwid HS dari BM PAN Kota Jogja serta Hendri S dari BM PAN Gunungkidul. 

Usai terpilih, Fahamsyah menyatakan bahwa BM PAN merupakan kawah candradimuka bagi PAN. Maka BM PAN DIY akan tetap bersinergi sesuai garis organisasi baik dengan DPW PAN DIY maupun hubungannya dengan DPD PAN di masing-masing Kabupaten/Kota se-DIY. 

"Kita akan tetap bersinergi dengan DPD dan DPW, selain itu menjaga hubungan baik dengan organisasi kepemudaan yang lain, " terang Fahamsyah. 

Menurutnya, BM PAN DIY memiliki tantangan kerja-kerja politik ditengah lingkungan anak anak muda. Seperti pentingnya melakukan pendidikan politik kepada anak-anak muda agar tidak menjadi apatisme terhadap politik. BM PAN DIY juga didorong tampil menjadi wadah yang strategis bagi anak anak muda dalam menemukan jati dirinya. 

"Karena itu kami akan merekrut kalangan milenial untuk bergabung bersama BM PAN," kata mantan Media Officer Persiba Bantul, itu. 

Peserta Muswil ke-5 BM PAN DIY dihadiri perwakilan seluruh DPD BM PAN dari lima Kabupaten/Kota se-DIY, sejumlah perwakilan dari tingkat cabang. Selain itu juga dari unsur DPW PAN DIY serta DPP BM PAN. Beberapa tokoh muda yang hadir antara lain Ketua Umum DPP BM PAN Ahmad Yohan, Wakil Ketua DPP BM PAN Indaruwanto Eko Cahyono, Ketua DPW BM PAN DIY periode 2005-2020 Sugeng Nurmanto. Hadir juga Ketua terpilih DPW PAN DIY Suharwanta. 

Sebagai wadah pembinaan dan pengembangan politik anak-anak muda, BM PAN DIY telah banyak mengorbitkan para legislator. Antara lain Sugeng Nurmanto yang saat ini menjadi anggota DPRD Gunungkidul, Indaruwanto Eko Cahyono duduk di DPRD Kota Jogja serta Ahmad Yohan yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi 11 DPR RI. 

"Setiap kaderisasi kepemimpinan BM PAN DIY menghasilkan pemimpin yang berkualitas dilegislatif," tandas Yohan, yang dalam karir organisasinya pernah juga menjabat sebagai Ketua BM PAN DIY. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment