News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ciptakan UMKM Sehat dan Ekonomi Kuat, dengan Bela dan Beli Produk IPEMI

Ciptakan UMKM Sehat dan Ekonomi Kuat, dengan Bela dan Beli Produk IPEMI

BELA BELI : Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) melaksanakan Muktamar II IPEMI 2020 dengan mengusung semangat UMKM Sehat Ekonomi Kuat.

WARTAJOGJA.ID: Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) melaksanakan Muktamar II IPEMI 2020 dengan mengusung semangat bersama untuk menggerakkan ekonomi keumatan yang menginspirasi peradaban negeri, Rabu (2/12).

Ketua Panitia Muktamar Hj Tati Nurhayati menyampaikan, muktamar awalnya akan dilaksanakan secara luring di Jakarta. Namun, karena masih dalam pandemi Covid-19 maka diputuskan muktamar dilaksanakan di daerah masing-masing.

Tema untuk PW DIY dalam Muktamar IPEMI 2020 kali ini adalah UMKM sehat ekonomi kuat. "Kami juga mendorong seluruh anggota IPEMI PW DIY, yang jumlahnya kurang lebih 200 orang, untuk melakukan gerakan bela dan beli produk dari anggota IPEMI sendiri," ujar Hj. Tati Nurhayati, didampingi Ketua PD IPEMI Kota Yogyakarta dan Wakil Ketua 1 PW IPEMI DIY Sumarni, dan Ketua PD IPEMI Sleman dan Wakil Ketua 2 PW IPEMI DIY Retno Kurniati.

Kepengurusan Pusat saat ini adalah Ketua Umum IPEMI Hj. Inggrid Kansil, S.Sos., dengan Sekretaris Jenderal IPEMI Ir. Nurwahidah Saleh. Muktamar diikuti secara daring oleh perwakilan dari 36 Provinsi di Indonesia, dan dari 14 negara.

"Agenda hari ini adalah secara daring mendengarkan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum IPEMI periode 2015 - 2020. Kemudian mengikuti Pandangan Umum dari beberapa IPEMI wilayah Indonesia dan dari beberapa negara. Selanjutnya adalah Mengikuti Pemilihan Ketua Umum dipimpin oleh pimpinan, sekaligus Pelantikan Ketua Umum Periode 2020 - 2025 oleh Dewan Pembina IPEMI. Terakhir Mengikuti Penetapan AD/ART dan Program Nasional 2020-2025," imbuh Hj. Tati Nurhayati.


BELA BELI : Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) melaksanakan Muktamar II IPEMI 2020 dengan mengusung semangat UMKM Sehat Ekonomi Kuat.

Ketua PW IPEMI DIY Hj Nina Kurnia BSc, secara daring menuturkan, IPEMI sebagai wadah bagi pengusaha muslimah jejaringnya sudah bertaraf internasional. Terakhir IPEMI di manca negara, cabang Australia sudah dikukuhkan belum lama ini.

"IPEMI di masa pandemi Covid-19 ini harus semakin solid. Kekompakan harus selalu terjaga. Saya bangga menjadi anggota IPEMI. Kita berkeyakinan bahwa pintu rejeki akan selalu dibukakan oleh Allah SWT," ungkap Hj. Nina Kurnia.

Kali ini hadir 10 utusan PD kota 10 orang, 10 PD Sleman, 9 PD Bantul, 2 PD gunung kidul, 15 Pengurus PW DIY. Total yang hadir ada 46 orang. Kegiatan ini menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan memakai handsanitizer, Menjaga jarak, dan Tidak berkerumun (3M-1T).  (Subiyantoro) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment