News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berbagi Di Tengah Pandemi, Ormas Merkade Santuni Anak Yatim dan Lansia

Berbagi Di Tengah Pandemi, Ormas Merkade Santuni Anak Yatim dan Lansia




WARTAJOGJA.ID: Pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 memberikan tantangan besar bagi masyarakat. Hal ini bukan penghalang bagi kelompok masyarakat untuk tetap menjalankan aksi sosialnya.

Sebab menghadapi keadaan seperti ini, penting untuk bergerak untuk memberikan hal lain kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat pandemik ini. 

Di tengah pandemi yang sedang melanda, Organisasi masyarakat (Ormas) Merdeka Sakarepe Dewe (Merkade) pun melakukan aksi dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia. 

Aksi tersebut dilakukan di Balai RW Ledok tunangan RW 01, Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Minggu (06/12).

Dalam sambutannya, tokoh pembina Merkade, Mbah Joyo mengatakan, santunan di tengah pandemi ini dengan memberikan bantuan 110 paket sembako yang dibagikan kepada anak yatim dan lansia. Dalam menjalan kegiatan, merkade melakukan jumat berkah dengan membagikan nasi kepada orang-orang yang kelaparan. 




Di saat orang lalai, organisasi masyarakat ini selalu melakukan kegiatan tersebut, ujarnya.

Ide-ide sosial tersebut, tambah Mbah Joyo, timbul dengan sendirinya. Bahkan untuk mendukungnya, anggota dari ormas tersebut rela menyisihkan sedikit uangnya untuk berbagi dengan sesama. 

Dengan adanya aksi ini, pihaknya bersama Merkade setidaknya memiliki peran dalam sumbang sih dapat meringankan beban warga dalam menangani pandemi seperti saat ini. Ke depan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan.

Sedangkan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menambahkan kegiatan berbagi ini merupakan salah satu kebersamaan saling berbagi di antara warga, anak yatim dan lansia. Di samping itu, inilah sifat asli orang Yogyakarta kalau kepepet justru malah berbagi dan saling membantu.

Teman-teman merkade ini luar biasa, anak-anak muda yang mempunyai kegiatan positif di tengah pandemi seperti saat ini dengan memberikan manfaat kepada lingkungannya, pungkasnya. (Arifin)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment