News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNU Bangun Kampus 9 Lantai di Banyuraden

UNU Bangun Kampus 9 Lantai di Banyuraden



WARTAJOGJA.ID : Universitas Nahdlathul Ulama (UNU) Yogyakarta sedang bersiap membangun gedung kampus baru di Banyuraden Gamping Sleman yang akan dimulai awal tahun 2021 Kementrian PUPR. Gedung tersebut akan terdiri dari 9 lantai dan jadi laboratorium digital insan kreatif dari seluruh Indonesia.

Rektor UNU Yogyakarta, Prof Purwo Santoso mengatakan saat ini pihaknya memang terkendala infrastruktur untuk memaksimalkan kegiatan. Beruntung pemerintah merespon dan akan bersinergi membantu pembangunan kampus di kawasan Banyuraden, tepat di lahan Sultan Ground.

“NU itu tidak mungkin memungut SPP untuk bangun gedung. Solusinya ya menggalang pihak ketiga untuk pengembangan SDM unggul. Kami dapat bantuan dari BUMN karena untuk DED perencanaan biayanya cukup besar dan kami mengetuk hati BUMN yang bersedia bersinergi dengan NU. Hari ini kami dibantu PT Askrindo Persero,” ungkapnya pada wartawan di kampus UNU, Lowano, Kamis (5/11/2020).

Konsep gedung kampus baru menurut Purwo akan terdiri dari 9 lantai yang akan mengadopsi sistem green building dan disebut sebagai highend campus. Nantinya kampus akan bersifat lebih cair dan terbuka untuk seluruh insan kreatif di Indonesia.

“Kampus itu nanti jadi jembatan saja, ya bisa jadi co working space juga untuk siapapun. Kalau mau malah startup bisa beralamat di kampus itu, sebelum punya kantor yang mapan. Bukan hanya untuk mahasiswa UNU saja tapi siapapun,” ungkapnya lagi.

Sementara Azhari Nur Kusuma, Kepala Cabang Askrindo Yogyakarta menyampaikan bantuan CSR Rp 250 juta untuk pra pembangunan kampus UNU Yogyakarta. BUMN termasuk Askrindo menurut Azhari menaruh minat besar pada pembangunan SDM Indonesia yang diharapkan muncul dari UNU.

“Kampus ini akan jadi sumber penopang sosial masyarakat secara nasional sehingga jadi prioritas kami untuk mensuport. UNU mencetak generasi penerus bangsa dan kami salurkan dana untuk membantu persiapan pembangunan. Kami berikan bantuan saat ini Rp 250 juta,” ungkapnya.(Arifin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment