News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sutrisna Wibawa- Mahmud Ardi: Bawa Banyak Kampus Masuk Gunungkidul dan Pusat Olahraga Di Tiap Kecamatan

Sutrisna Wibawa- Mahmud Ardi: Bawa Banyak Kampus Masuk Gunungkidul dan Pusat Olahraga Di Tiap Kecamatan


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul nomor 1 (satu), Sutrisna Wibawa- Mahmud Ardi Widanto usai debat di TVRI Selasa (10/11)


WARTAJOGJA.ID : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul nomor 1 (satu), Sutrisna Wibawa- Mahmud Ardi Widanto, menyatakan telah merancang sejumlah program pemberdayaan masyarakat jika berhasil terpilih dalam perhelatan pilkada 2020 pada 9 Desember 2020 nanti.

Target utama program pemberdayaan yang disasar utamanya para kaum muda dan milenial Gunungkidul.

"Sektor pendidikan dan anak muda menjadi program utama jika nantinya kami diberi amanah memimpin Gunungkidul," ujar Sutrisna yang juga mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta itu usai debat pilkada putaran akhir di TVRI Yogyakarta Selasa petang (10/11).

Salah satu tekad Sutrisna antara lain membawa kampus selain UNY untuk bisa masuk ke Gunungkidul sehingga membawa semangat baru.

"Dengan adanya kampus perguruan tinggi di Gunungkidul maka akan berdampak pada peningkatan SDM karena masyarakat akan lebih dekat untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi yang menjadi kebutuhan era ini," kata Sutrisna.

"Dengan semakin banyak kampus di Gunungkidul, maka Gunungkidul akan menjadi salah satu kota satelit pendidikan di DIY dan lapangan kerja akan terbuka lebih luas, ekonomi meningkat dan masyarakat makin sejahtera," katanya.

Sutrisna membeberkan saat ini, di UNY Gunungkidul memiliki mahasiswa 520 orang di mana yang merupakan mahasiswa asal luar Gunungkidul ada 264 mahasiswa.

"Artinya separo lebih mahasiswa di UNY Gunungkidul itu dari berbagai daerah. Gunungkidul jadi dimasuki daerah lain dengan adanya kampus ini dan akan mendorong kemajuan karena adanya interaksi,” ungkapnya 

Dengan fakta itu, Sutrisna tertantang  sebagai mantan rektor akan menggarap sektor pendidikan mulai PAUD sampai perguruan tinggi lebih baik. 


Pasangan Cabup-Cawabup Gunungkidul: Sutrisna-Mahmud Ardi dalam sebuah acara deklarasi dukungan pada mereka (ist)

Tak hanya pendidikan saja yang jadi andalan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi.

"Sektor kesehatan, pertanian, peternakan dan ekonomi juga sudah kami siapkan matang," katanya.

Salah satunya dengan merancang  inkubator bisnis bagi warga Gunungkidul agar makin berdaya.

Dari inkubator bisnis itu pasangan ini bakal memberikan pendampingan hingga permodalan pada UMKM.
“Melalui inkubator bisnis untuk menanggulangi keterpurukan ekonomi, penyelesaian dengan enterpreneurship, diberikan pendampingan workshop diikuti dengan pembuatan produk, harus dimonitor sampai bisa mandiri,” katanya.

Cawabup Mahmud Ardi Widanto, pasangan Sutrisna pun memastikan, jika terpilih bakal membangun satu sport center atau pusat olahraga di tiap kecamatan Gunungkidul.

"Bukan pusat olahraga biasa, namun yang berstandar nasional agar kaum muda makin punya ruang untuk bereskpresi dan mengukir prestasi," katanya.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment