News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda DIY Cek Barak Pengungsi Merapi: Semua Siap Jika Erupsi Terjadi

Polda DIY Cek Barak Pengungsi Merapi: Semua Siap Jika Erupsi Terjadi



Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar cek kesiapan dan kondisi barak pengungsi erupsi Merapi pada Senin (9/11).

WARTAJOGJA.ID: Pasca meningkatnya status Gunung Merapi dari level II Waspada naik ke level III Siaga, jajaran Polda DIY dan sejumlah instansi mulai mengecek kondisi persiapan khususnya barak pengungsi pada Senin (9/11).

Jajaran Polda DIY sendiri dipimpin
Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar yang didampingi Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sleman Ani Martanti serta Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto.

Kunjungan itu diawali pemantauan Posko Utama Pakem Pusdalops BPBD Sleman di Jalan Kaliurang Km.17 Pakem Sleman, Senin (9/11/2020).

Kepala BPBD Sleman Joko Supriyanto menyampaikan saat ini pihaknya telah menyiapkan barak pengungsian bagi warga masyarakat yang tinggal di kawasan 5 km dari puncak Gunung Merapi.

"Dikarenakan saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka barak pengungsian yang berada di Glagaharjo maupun yang berada di Gedung Sekolah dibuatkan penyekat antar keluarga," jelasnya.

Lanjut Joko Supriyanto menambahkan barak pengungsian akan siap menampung 300 jiwa dengan tetap memperhitungkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi covid-19.

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto kepada pewarta menyampaikan saat ini Polri (Polda DIY) telah menyiapkan segala sesuatunya bila Gunung Merapi terjadi erupsi mulai dari pengamanan jalur evakuasi hingga barak pengungsian.


Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar cek kesiapan dan kondisi barak pengungsi erupsi Merapi pada Senin (9/11).


"Belajar dari pengalaman 2010 yang lalu, Polda DIY telah mempersiapkan segala hal (tanggap bencana), terlebih saat ini Operasi Aman Nusa II masih berjalan," ucapnya. 

Selain mengunjungi Posko Utama Pakem Pusdalops BPBD Sleman, Kapolda DIY beserta rombongan juga meninjau barak pengungsian di Balai Desa Galagaharjo Kapanewon Cangkringan Sleman. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment