News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah Pengurus PAN Gunungkidul Putar Haluan Beri Dukungan Immawan-Martanti

Sejumlah Pengurus PAN Gunungkidul Putar Haluan Beri Dukungan Immawan-Martanti


Sejumlah pengurus PAN Gunungkidul alihkan dukungan ke Immawan-Martanty (ist)


WARTAJOGJA.ID: Dinamika internal di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menghangat jelang Pilkada Kabupaten Gunungkidul. 

Pada Minggu (15/11/2020) siang, tiba-tiba lebih dari 20 pengurus maupun kader PAN mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang diusung partai NasDem nomor urut 02, Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi. 

PAN sebagai parpol yang memenangi Pilkada Gunungkidul dalam tiga edisi Pilkada terakhir pun mulai kehilangan sebagian pengurusnya. 

Mereka yang tergabung dalam kelompok Matahari Biru itu mengaku, alasan dukungan ini karena prestasi dan kemampuan dari sosok Immawan Wahyudi. 

Immawan sebelumnya merupakan kader PAN. Namun di tengah jalan DPP PAN justru mengusung pasangan Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanta.

“Ini ada kumpulan dari beberapa kapanewon. Mulai dari Girisubo, Patuk, Semin, Tepus, Panggang dan lainnya. Dukungan kepada Pak Immawan murni dari hati nurani kami. Kami melihat sosok Immawan adalah teladan sebagai pemimpin. Pak Immawan juga terbukti mampu memajukan Gunungkidul,” kata Bardan Budi Santoso, perwakilan kelompok Matahari Biru. 

Lebih lanjut, Bardan yang merupakan Wakil Ketua Bidang HAM dan Advokasi di DPD PAN Gunungkidul itu merasa tergerak mendukung Immawan-Martanti karena mewakili aspirasi arus bawah. 

Sejak menjabat sebagai wakil bupati selama dua periode, Immawan bersama Bupati Badingah dinilai banyak membawa kemajuan bagi Gunungkidul. Ia pun memahami konsekuensinya harus mundur sebagai pengurus di PAN yang diembannya sejak 10 tahun terahir. 

“Menjadi tanggung jawab kami untuk mendukung kader terbaik PAN. Bukan setahun dua tahun kami kenal dengan pak Immawan. Sudah 10 tahun bersama beliau dan kami mengetahui betul kemampuan, karakter dan kesederhanaannya,” jelas Bardan yang kini rela melepas jabatan strukturalnya di PAN Gunungkidul itu.

Sementara Cawabup Martanti Soenar Dewi mengapresiasi dukungan ini. Ia menyebut, dukungan para mantan kader dan simpatisan PAN merupakan tambahan energi meraih kemenangan. 

“Kami senang sekaligus tidak menyangka ada banyak kader parpol yang sejak lama bergerak di Gunungkidul, kemudian melepas jabatannya untuk suka-rela mendukung kami. Ini jadi energi meraih kemenangan. Kami berharap dukungan ini menjadi pertimbangan masyarakat untuk bersama kami," ujar Martanti.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiadi memilih tak ambil pusing dengan manuver para kader maupun pengurus itu.

"Ini murni perbedaan pandangan, tapi yang harus jadi catatan, mereka yang hadir itu tidak ada dari Ketua atau Sekretaris DPC," ujar Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiadi yang juga anggota DPRD DIY ini.

(Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment