News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wow, Sleman Punya Floating Resto Keren !

Wow, Sleman Punya Floating Resto Keren !


CAPTION: Floating Resto di Sleman

WARTAJOGJA.ID : Bupati Sleman, Sri Purnomo, meresmikan rumah makan Floating Resto yang berada di Padukuhan Beran, Desa Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Rabu (7/10). 

Peresmian resto terapung tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman beserta jajarannya dengan memotong pita dan menabur benih ikan.

Dengan diresmikannya Floating Resto ini Sri Purnomo berharap kegiatan pariwisata di Kabupaten Sleman dapat semakin bergeliat lagi ke depannya. Menurutnya Floating Resto juga menawarkan konsep yang terbilang unik. 

Pengunjung, lanjutnya, tidak hanya disuguhkan dengan aneka makanan yang menggoda lidah, tapi pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang dapat memanjakan mata.  

 “Harapan saya ini nanti dapat menyerap tenaga kerja dari warga sekitar, sehingga dapat mengurangi pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan warga”, ucapnya.
Sementara owner Floating Resto Nur Zubaidi, mengatakan bahwa pembangunan resto ini telah dimulai sejak September tahun 2019 lalu, di atas lahan kas Desa Tridadi. 

Ia juga menyebutkan bahwa seluruh kontruksi resto dibuat secara terapung dengan menggunakan drum plastik. Untuk membuat bangunan terapung ini, ia mengaku pihaknya bekerjasama dengan tim yang sudah berpengalaman selama 50 tahun membuat bangunan terapung.   


CAPTION: Floating Resto di Sleman

“Kita melibatkan tim nelayan dari Rawa Pening yang telah berpengalaman 50 tahun membuat rumah apung yang luasnya sampai 2.700 hektar”, ungkapnya.

Selanjutnya ia menerangkan bahwa di tempat tersebut juga ada dua buah bangunan, Nakula dan Sadewa, yang dapat bergerak ke tengah danau dengan cara ditarik dengan tali. Tempat ini dapat menampung kurang lebih 10 orang. 

Disana juga ada replika kapal pinisi di sisi utara yang rencananya akan dijadikan cafe. Sedangkan di sisi timur juga disediakan lahan yang katanya akan digunakan untuk lapak UKM yang ada di Kabupaten Sleman. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment