News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

STMM “MMTC” Yogyakarta Dipersiapkan untuk Wujudkan Talenta Digital

STMM “MMTC” Yogyakarta Dipersiapkan untuk Wujudkan Talenta Digital




WARTAJOGJA.ID: Jaringan telekomunikasi memiliki peran strategis untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah, termasuk mempersiapkan talenta digital di masa mendatang. Demikian paparan Menteri Kominfo RI, Johnny G Plate yang didampingi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat melakukan kunjungan ke STMM MMTC, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/10) siang. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Litbang Kominfo RI Basuki Yusuf Iskandar, Anggota Komisi VI DPR RI H. Subardi, dan jajaran pejabat Kominfo DIY serta STMM MMTC.

Lebih lanjut, Johnny G Plate menyampaikan STMM MMTC Yogyakarta harus mampu menghadirkan output dan out come dalam rangka memenuhi kebutuhan lulusan yang memiliki kualifikasi. “Keberhasilan transformasi digital salah satu syaratnya adalah jumlah domain digital yang bisa mencapai 600 ribu per tahun, dimana 10% dari domain tersebut adalah andil dari pemerintah. Jumlah 10% tersebut sudah termasuk dari STMM ini,” tukas Johnny G Plate.

Untuk itu Menkominfo RI mengharapkan segera dibuat STMM road map. “STMM harus disusun dengan kajian matang karena STMM akan menjadi tonggak penting yang luar biasa. Perkembangan TIK merupakan aspek penting yang mendorong pembangunan nasional berkaitan dengan perkembangan road map tentang digitalisasi di sektor pendidikan. Melalui TIK, kemajuan ilmu pengetahuan akan mampu menyebar luas di masyarakat, membentuk dan membangun bangsa yang mandiri, cerdas, dan inovatif,” jelas Johnny.

Dibagian lain dalam pengarahannya  Menteri  Johnny G Plate  mengatakan bagaimana STMM MMTC menghadirkan bukan hanya sebagai modal kampus, bukan saja fisik bangunan kampus dan lingkungannya, tetapi mulai dari program study, siswanya sampai dosen pengajarnya  . Karena kebtuhan STMM output dan out come dalam rangka  kebutuhan lulusan STMM weekend max  sangat besar saat ini.

Keberhasilan transformasi digital salah satu syarat ditentukannya  oleh Indonesia untuk menyiapkan  domain digital yang proyeksinya besar sekali  yaitu 600 ribu petahun dan kemampuan pemerintah hanya 10 %.  “ 10 % tersebut termasuk dari STMM ini” tandas Johnny G Plate.

Untuk itu Menkominfo menginginkan pengembangan STMM Road map STMM harus disusun dengan kajian betul-betul  matang karena STMM akan menjadi tonggak penting  yang bukan saja biasa-biasa saja.

Sedangkan dalam jumpa persnya dengan media seusai memberikan pengararhan perkembangan road map tentang digitalisasi di sektor pendidikan dijajaran STMM MMTC  Yogyakarta Menteri Kominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa   perkembangan dibidang Tehnologi dan Komunikasi Informasi (TIK)  merupakan aspek penting yang mendorong pembangunan nasional.

Menurut Johnny G Plate melalui TIK, kemajauan ilmu pengetahuan mampu menyebar  luas di masyarakat, membentuk dan membangun bangsa yang mandiri, cerdas dan inovatif.

Menteri Komunikasi dan Informatika  bersma rombongan  yang juga didampingi  Gubernur DIY,Ka.Balitbang Kemekominfo seusai memberikan penjelasan kepada awak media  meninjau sarana dan prasarana STMM  MMTC Yogyakarta. (Arifin) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment