News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menggeliat Di Masa Pandemi, Pecinta BMX Jogja Gelar Gober

Menggeliat Di Masa Pandemi, Pecinta BMX Jogja Gelar Gober




Pecinta sepeda BMX Jogja gelar
 Gober atau Gowes Bareng
Minggu (20/9/2020) 


WARTAJOGJA.ID : Di tengah pandemi Covid 19 ini berbagai komunitas sepeda kembali menggeliat.

Salah satunya komunitas sepeda BMX di Yogya yang sempat ngetren era tahun 1980 - 1990 an silam.

Menggeliatnya komunitas sepeda BMX Jogja ini dilatari semangat bersama untuk guyub sekaligus menghidupkan gairah sesama pecinta sepeda BMX yang unik dan identik dengan jiwa muda itu.

Sebagai debut awal, komunitas BMX Jogja ini pun menghelat acara bertajuk 'GOBER' alias Gowes Bareng antar sesama pecinta /penggemar sepeda BMX pada Minggu, 20 September 2020 lalu.

Acara ini dipusatkan di halaman parkir McDonald Jalan Jenderal Sudirman Jogja. Yang diikuti kurang lebih sekitar 50 orang penggemar sepeda BMX yang berasal dari 5 komunitas yang ada di Jogja.


Pecinta sepeda BMX Jogja gelar
 Gober atau Gowes Bareng Minggu (20/9/2020) 

Ada juga beberapa komunitas yang khusus datang dari Muntilan dan Magelang Jawa tengah.

Serunya, tidak hanya kaum adam saja yang turut dalam Gober BMX Jogja ini. Tak ketinggalan di antara mereka juga para kaum hawa pecinta BMX yang kebanyakan para remaja milenial.

Di samping ngumpul bareng sambil silaturahmi, juga diadakan rolling thunder mulai dari Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Alun-Alun Selatan.

"Dengan antusiasme peserta, kegiatan ini rencananya akan kami adakan setidaknya 2 minggu sekali dan sebulan sekali untuk ke depannya," ujar panitia pelaksana kegiatan Gober BMX, Rio usai acara itu.

"Alhamdulillah, untuk agenda yang pertama ini peserta semuanya puas dan berharap tidak hanya sekali digelar. Jadi acara semacam ini dapat teruskan lagi," tambah Rio.

Rio menuturkan agenda berikutnya akan dirancang dan disiapkan materi lebih beragam agar acara itu bisa semakin hidup.


Pecinta sepeda BMX Jogja gelar
 Gober atau Gowes Bareng Minggu (20/9/2020) 

"Rencananya juga akan ada kontes free style dan agenda yang lainnya sehingga akan semakin banyak lagi pecinta BMX yang tertarik bergabung," paparnya.

Rio menuturkan aktivitas hobi sekaligus olahraga seperti ini di masa pandemi diharapkan bisa menginspirasi para remaja untuk lebih giat berolahraga dan menjaga kesehatannya.

"Yang penting energi energi yang ada di masa pandemi ini tersalurkan lewat kegiatan positif dan bermanfaat," ujarnya.




Pecinta sepeda BMX Jogja gelar
 Gober atau Gowes Bareng Minggu (20/9/2020) 



Ia pun tak menutup kemungkinan, ke depan acara semacam ini cakupannya bisa lebih luas lagi ketika situasi sudah memungkinkan. Jadi bukan hanya untuk pecinta BMX di Jogja saja, melainkan juga untuk pecinta BMX asal luar daerah dengan event yang tentu lebih besar dan semarak. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment