News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

NKRI Butuh Solusi Bukan Deklarasi

NKRI Butuh Solusi Bukan Deklarasi




WARTAJOGJA.ID : Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan diri di  Gedung PDHI, Alun-alun Utara, Yogyakarta, Jumat (4/9). Tampak hadir Gatot Nurmantyo, dan Din Syamsuddin. KAMI menyatakan menolak dengan tegas cabut  RUU HIP dan RUU BPIP.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta Akbar Prabowo menyampaikan, munculnya deklarasi KAMI di tengah kondisi pandemi Covid-19 adalah hal yang justru kontra produktif. 

"Berkumpulnya elite politik dan mantan pejabat negeri ini seharusnya bukan hanya melakukan deklarasi, tetapi melahirkan gagasan komprehensif agar bangsa ini dapat keluar dari pandemi Covid-19. Gerakan yang benar-benar menyelamatkan negeri ini bukan hanya gerakan politik kekuasaan," ujar Haji Akbar Prabowo, melalui keterangan tertulis, Rabu (9/9).

Menurut Haji Akbar Prabowo, gerakan Politik KAMI akan semakin memperkuat persepsi publik bahwa ada kepentingan politik tertentu yang termuat di dalamnya. Jika memang visinya adalah menyelamatkan Indonesia, seharusnya tidak membuat kegaduhan.

“Persepsi tersebut dapat muncul mengingat tokoh-tokoh penggerak KAMI adalah mereka yang rata-rata berseberangan dengan Presiden pada Pilpres 2019. Membuat kegaduhan harus juga dihindari dalam rangka menyelamatkan Indonesia,” ungkap Haji Akbar Prabowo.

Haji Akbar Prabowo menegaskan deklarasi KAMI di Yogyakarta yang salah satunya bertujuan melakukan pengawalan Pilkada justru terkesan mereduksi narasi gerakan menyelamatkan Indonesia yang seharusnya berfokus pada gerakan nyata yang berdampak langsung pada kemaslahatan masyarakat.

Bagi Haji Akbar Prabowo, semua elemen masyarakat seharusnya fokus pada penanganan dampak pandemi covid-19 yang selama ini menyusahkan masyarakat. ikut fokus membantu pemerintah dalam menangani berbagai masalah yg di sebabkan oleh Covid-19, bukan terus bikin gerakan gerakan yang kontraproduktif yang bisa mengakibatkan penyebaran Covid-19 semakin luas.

“Seharusnya tokoh-tokoh KAMI mengajak kepada semua pihak untuk terus fokus dalam penanganan Covid-19. Salah satunya mendukung upaya pemerintah,” ucap Haji Akbar Prabowo. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment