News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerindra DIY: Danang Wicaksana dan Agus Choliq Kuda Hitam Pilkada Sleman

Gerindra DIY: Danang Wicaksana dan Agus Choliq Kuda Hitam Pilkada Sleman


Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan (kiri) saat mendampingi paslon Danang Wicaksana dan Agus Choliq mendaftarkan diri ke KPU Sleman Minggu (6/9/2020)

WARTAJOGJA.ID : Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Choliq menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU Sleman.

Calon yang diusung Gerindra, PKB, dan PPP ini tiba di kantor KPU, Minggu (6/9) pukul 11.00 WIB.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan dalam kesempatan itu mengatakan tak khawatir sedikitpun walaupun  Danang-Agus tak diperkuat inkumben seperti dua pasangan calon lain yang maju pilkada Sleman 2020 ini.

"Justru dengan tidak adanya unsur inkumben ini, Sleman bisa melihat bahwa ada pemimpin baru, masih enerjik, muda, dan berpengalaman," ujar Dharma.

Pasangan Danang-Agus dengan potensi jaringannya nan luas di Sleman diyakini muncul sebagi kuda hitam pada pilkada Sleman 2020 ini.

"Munculnya belakangan, tapi larinya cepat dan siap menyalip di tikungan," ujarnya.


Ketua DPD Partai Gerindra DIY Dharma Setiawan 


Dharma mengatakan Danang-Agus adalah representasi pasangan calon kepala daerah muda sebenarnya dalam Pilkada 2020 Kabupaten Sleman.

"Dengan 'kemudaannya' itu kami harapkan dengan semangatnya, energinya, dan networknya bisa membawa Sleman ke arah lebih baik daripada sekarang," ujar Dharma.

Dharma mengakui saat ini Sleman memang cukup baik. Namun belum memaksimalkan sumber daya yang dimilikinya. Seperti di masa Covid-19 ini, ada sektor agrokompleks yang belum tergarap pemerintah daerah.

"Nah komitmen mas Danang dan mas Agus ini dalam penguatan sektor agrokompleks ini benar benar bisa diandalkan untuk mendorong Sleman lebih baik," ujarnya. 

Dalam pendaftaran itu, selain simpatisan partai, kedatangan pasangan ini juga diiringi rombongan kesenian bergada, dan pencak silat. Ditampilkan pula atraksi pecah bata di atas kepala, dan pengalungan karangan bunga sebelum Danang dan Agus masuk ke gedung KPU.
Ditemui disela proses pendaftaran, Danang Wicaksana mengatakan, elemen masyarakat yang ikut mendampingi dalam proses pendaftaran ini, seluruhnya adalah pendukung yang ingin memenangkan dia dan Agus dalam kontestasi Pilkada Sleman 2020. 

“Mereka semua punya visi misi yang sama dengan kami. Sebenarnya masih banyak elemen lain yang ingin ikut seperti komunitas petani, milenial, dan pecinta sepakbola, tapi terbatas waktu dan tempat,” ujarnya.
Seperti diketahui, Danang dan Agus bukan berasal dari latar belakang incumben. Danang adalah Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra Bidang Informasi Strategis, sedangkan Agus menjabat Ketua DPC PKB Sleman. Tanpa embel-embel petahana, keduanya tetap optimis bisa memenangkan pemilihan ini.”Yang jelas, kami sudah bertekad maju dalam Pilkada dan memenangkan.

Siapapun lawannya, monggo, yang pasti kita tawarkan gagasan agar Sleman bisa berubah lebih baik lagi,” kata Danang.Hingga pukul 14.00 WIB, proses pendaftaran pasangan ini belum rampung. Masih ada kekurangan berkas dari salah satu partai pendukung, PPP. “Ada caretaker yang perlu legalisir struktur pengurus DPP. Ini tinggal menunggu berkasnya,” ujar Danang. (Pin/Was)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment