News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Pariwisata dan Fashion di Masa Pandemi Covid-19 melalui Virtual Fashion Fest Pertama di Indonesia

Dukung Pariwisata dan Fashion di Masa Pandemi Covid-19 melalui Virtual Fashion Fest Pertama di Indonesia




WARTAJOGJA.ID : Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak kebiasaan masyarakat di dunia termasuk, Indonesia. Hal yang paling berdampak saat ini adalah roda perekonomian di Indonesia yang harus beradaptasi untuk pembaruan di masa pandemi.

Hal tersebut juga membawa dampak kepada industri pariwisata dan industri fashion di Indonesia. Sempat dikhawatirkan terpuruk, kini roda perekonomian di Indonesia mulai kembali bangkit dan memulainya dengan pembaruan-pembaruan agar industri tersebut tetap bertahan.

Itu disampaikan oleh Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu dalam acara Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020 di Tebing Breksi, Yogyakarta, Jumat (4/9). Berkenan hadir Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X, dan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. Acara disiarkan live streaming melalui Facebook, Youtube, Instagram @InfinixID, dan aplikasi Lazada Indonesia. Dimeriahkan oleh Brisia Jodie dan Imona Putry, dan tentunya fashion designer terbaik dari Lia Mustafa, Afif Syakur, dan Philip Iswardono asal Yogyakarta.

Membawa tagar #TakeTheLead, ungkap Sergio Ticoalu, Dinpar DIY bersama Infinix ingin membagikan semangatnya, khususnya untuk para pengusaha UMKM untuk terus berkarya dan menjadi pelopor tersendiri hingga menembus jaringan baru melalui pasar dalam maupun luar negeri di era adaptasi ekonomi digital di masa pandemi. 

"Ini akan menjadi acara Yogyakarta pertama di masa pandemi yang resmi mendapatkan izin dilakukan secara outdoor yang tentunya juga sudah dipersiapkan dengan persiapan protokol kesehatan secara maksimal," ujar Sergio Ticoalu.

Sergio Ticoalu menuturkan, Dinpar DIY mengajak industri pariwisata dan fashion untuk bangkit lewat acara Infinix Virtual Culture Fashion Fest 2020. Ajang para desainer ternama asal Yogyakarta menunjukkan karya terbaiknya di era New Normal. Acara ini didukung sepenuhnya oleh Infinix.

"Bangga bisa turut serta mendukung kembalinya industri pariwisata dan fashion di Indonesia. Tagar #TakeTheLead harapannya bisa menebar semangat untuk industri di Indonesia. Kembali berjaya, kembali untuk menjadi pelopor terutama dari industri pariwisata dan fashion yang memang menjadi ciri khas tersendiri bagi Indonesia," ujar Sergio Ticoalu.

Menurut Sergio Ticoalu, Tebing Breksi dipilih oleh Dinpar DIY sebagai bentuk dukungan agar masyarakat bisa kembali mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang juga sudah didukung dengan sistem protokol kesehatan yang ketat.

Lia Mustafa sendiri merupakan fashion designer yang telah merambah kancah fashion internasional. Dia tampil memukau dengan rancangan busananya pada gelaran fashion, ASEAN Week 2019 di Seoul, Korea Selatan. Rancangannya sporty dan casual, terbuat dari bahan tenun lurik kontemporer dengan rajutan berpola Kawung dan motif garis-garis.

Dan ada juga APIP’S Batik menyediakan material khusus, sutera tenun tradisional yang menggunakan alat tenun bukan mesin. Tekstur materialnya memiliki ciri khusus yang membedakan dari perusahaan batik lain. Berbagai peragaan diikuti APIP’S Batik, baik dalam maupun luar negeri. Batiknya banyak dikoleksi tokoh-tokoh masyarakat tanah air.

Bersamaan dengan acara ini, kata Sergio Ticoalu, Infinix juga hadir memperkenalkan produk terbarunya, Infinix Zero 8 dengan desain Diamond dan perpaduan warna yang elegan. Zero 8 yang resmi meluncur 27 Agustus 2020 kemarin hadir dengan 3 varian warna, yakni Diamond Black, Green dan White.

Product Marketing Specialist Infinix Indonesia Jefry Fernando mengatakan, Infinix Zero 8 memberikan spesifikasi superior untuk para kreator handal, maksimalkan dari sisi desain. Terinspirasi dari cahaya yang membias pada sisi Piramida Louvre yang berstruktur unik, digunakan segitiga dan bentuk berlian yang stabil dan simetris untuk menciptakan tampilan Nol 8 yang elegan dan mutakhir.

"Infinix Zero 8 dipastikan akan hadir untuk penjualan perdananya spesial di 9.9 (09 September 2020) mulai pukul 00.00 WIB eksklusif di Lazada Indonesia," terang Jefry Fernando. (Rio Fardy)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment