News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cerita Nasdem Mantap Usung Immawan Wahyudi Maju Lagi Pilkada Gunungkidul

Cerita Nasdem Mantap Usung Immawan Wahyudi Maju Lagi Pilkada Gunungkidul


Ketua DPW NasDem DIY Subardi

WARTAJOGJA.ID : Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi dipastikan akan bertarung lagi pada Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang.

Kepastian ini menyusul dari keputusan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang bulat mengusung Immawan Wahyudi berpasangan dengan Martanti Soenar Dewi sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di Pilkada Gunungkidul.

"Alasan memilih keduanya, karena berdasarkan hasil survei terbaru berupa popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas mereka menduduki peringkat tertinggi," kata Ketua DPW NasDem DIY, Subardi Jumat 21 Agustus 2020.

Pria yang akrab dengan sebutan Mbah Bardi itu mengatakan survei adalah metode ilmiah untuk menterjemahkan kehendak masyarakat. 

Dan pasangan Immawan dan Martanti ini menunjukkan popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas yang cukup tinggi. 

“Seluruh faktor tersebut dikuatkan oleh kehendak masyarakat yang dihasilkan melalui survei. Jadi keinginan masyarakat sangat kuat agar Gunungkidul kembali dipimpin oleh sosok seperti Imawan. Ia menempati top rangking pada hasil survei terbaru,” katanya.

Salah satu anggota Komisi VI DPR RI itu mengatakan kepastian mengusung keduanya dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor 152-Kpts/DPP NasDem/VIII/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate.

Subardi berkata, penentuan pasangan ini tidak terpengaruh oleh tarik ulur koalisi maupun politik transaksional yang lazim terjadi dalam ajang kontestasi. Selain survei, juga komunikasi dan penyamaan visi misi adalah rangkaian proses yang dijalankan dengan memegang penuh asas demokrasi.
“Asas demokrasi membuka peluang kepada siapapun. Kami memilih figur yang layak, memiliki kapasitas dan integritas serta berpengalaman. Itulah mengapa NasDem tidak butuh mahar politik. Pola-pola transaksional seperti itu justru memicu korupsi-kolusi sistematis yang pada akhirnya kepala daerah akan menanggung beban materil,” ucapnya. 

Immawan Wahyudi saat ini merupakan Wakil Bupati Gunungkidul. Sedangkan Martanti adalah tokoh perempuan kelahiran Gunungkidul. Pengalamannya di bidang aktivis dan pemberdayaan masyarakat menjadi pelengkap pasangan ini untuk menuntaskan berbagai perosalan di Gunungkidul. 

“Saat ini NasDem tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan pasangannya, sebelum mendaftarkan ke KPUD pada 4 September 2020 mendatang,” ucapnya.

Immawan sebelumnya sempat hanya ingin maju sebagai calon bupati melalui kendaraan partai politiknya sendiri yakni PAN. Namun PAN lebih memilih mengusung rektor Univeritas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa berpasangan dengan Mahmud Adi Widanto yang merupakan ketua DPD PAN Bantul. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment