News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yogya Siapkan Event Baru : Indonesia Custom Show

Yogya Siapkan Event Baru : Indonesia Custom Show



WARTAJOGJA.ID : Ajang custom baru level nasional kembali lahir di Yogyakarta, namanya Indonesia Custom Show atau disingkat ICS.

Untuk pertama kalinya, event ini akan dihelat pada 7- 8 November 2020 dan  langsung menggunakan dua venue besar yakni Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta sebagai venue utama dan Landasan Udara (Lanud) Adisucipto Yogya sebagai venue kedua.

Mengusung tagline BIKE & CAR – LOVE & DREAM, ICS 20202 akan hadir memberikan warna baru bagi pecinta custom tanah air dan mendukung pergerakan custom di Indonesia agar tetap tumbuh dan berkembang.

Direktur Pameran ICS 2020, B. Kunto Wibisono mengatakan event ini ingin menularkan budaya kreasi custom di masyarakat, terutama pecinta otomotif, untuk berinovasi dalam kehidupan sehari-hari. 

"Artinya, custom bisa diterapkan di setiap aktivitas, seperti cara berpikir untuk memberdayakan, mendaur ulang, atau memberi nilai tambah sebuah barang," kata dia Kamis 30 Juli 2020.
 
Melalui ICS 2020 ini, pihaknya tidak ingin budaya custom ini hanya musiman, seperti saat orang demam cincin, dan sejenisnya.
 
Ia menuturkan perkembangan dunia otomotif saat ini menunjukkan pertumbuhan atau tren yang positif. 

Hal ini dapat dilihat dengan munculnya beragam komunitas otomotif, rumah produksi, bengkel, dan penyelenggaran event otomotif dengan beragam tema dan tingkatan skala, mulai dari skala lokal sampai internasional.

Budhi Winarno selaku Project Director ICS menjelaskan untuk ajang perdana November nanti, persiapan sudah mulai  dilakukan sejak akhir tahun 2019 lalu.

"Tentunya pelaksanaan ICS 2020 nanti mengikuti standart protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," kata dia.
 
Ajang ini memadukan unsur modern, kreativitas, teknologi, dan kearifan lokal. 

Sederet acara selama dua hari yang akan memeriahkan perhelatan ini, meliputi, Bike and Car Custom Exhibition, Show and Shine, Indonesian Big Bike Drag Race Championship, Harley Davidson Burn Out, Custom Hand Drawing, Pertunjukan Wayang Kulit bersama Ki Seno Nugraha, Live Entertainment, Authentic Jogja Culinary, Coffee Lounge Ladies Barista, Marketplace, dan Photo Competition.
 
“Jadi, tidak hanya pameran, tetapi juga mengangkat detail kegiatan custom lainnya, semua hal bisa dikreasikan custom,” ujar Kunto.

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment