News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Pilkada Bantul Jadi Pelecut Gerindra Sapu Bersih Pilkada 2020

Sukses Pilkada Bantul Jadi Pelecut Gerindra Sapu Bersih Pilkada 2020


Jajaran DPD Gerindra DIY optimis sapu bersih Pilkada 2020

WARTAJOGJA.ID : Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) optimis dapat memborong kemenangan penuh Pilkada 2020 yang digelar di tiga kabupaten Bantul, Sleman dan Gunungkidul.

Sukses Pilkada di Kabupaten Bantul yang saat Gerindra mengusung pasangan Suharsono-Abdul Halim Muslih jadi pelecut partai mengulang sukses serupa.

Ketua DPD Gerindra DIY, RM Noeryanto mengatakan pihaknya yakin menang dalam Pilkada di tiga daerah yakni Sleman, Bantul dan Gunungkidul. 

“Kami punya tekad tiga-tiganya menang. Sehingga kami punya pak Harsono yang jadi bupati di Bantul. Selain itu juga di Gunungkidul dan Sleman, kami punya. Tekad kami menguasai Yogya,” kata dia di kantor DPD Gerindra DIY pada Rabu (22/7). 

Noeryanto mengatakan pengalaman mengusung Suharsono berpasangan Abdul Halim Muslih pada Pilkada 2015 di Bantul. Ketika itu hampir tidak ada partai lain yang ingin berkoalisi, karena merapat ke incumbent. 

Noeryanto mengatakan, kemudian ia berkonsultasi dengan Ketua Umum  Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta. “Pak Prabowo bilang, ya sudah tiarap saja. Tapi kami jawab punya peluang, kami yakin menang,” katanya. 

Noeryanto berkata, saat ini masih dalam persiapan melakukan fit and propertest terkait siapa yang akan diusung nanti. Untuk Pilkada Bantul, nama yang disodorkan dari DPC hanya satu yakni Suharsono dengan Totok Sudarto. 

“Pak Suharsono sudah pasti dicalonkan, tapi tetap harus melalui fit and propertest,” katanya. 
Sementara untuk Pilkada 

Gerindra DIY bakal susun strategi matang hadapi Pilkada 2020

Gunungkidul ada dua pasangan calon, yaitu rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sutrisna Wibawa dengan Ardi Widanto, serta Mayor Sunaryanto dengan Heri Susanto. Sedangkan di Sleman, ada sedikitnya sembilan calon yang mendaftarkan. 
Yakni Kustini Sri Purnomo yang saat ini dipastikan akan diusung PDI Perjuangan. Kemudian petahanan Sri Muslimatun, lalu ada nama Ketua DPC PKB Sleman, Agus Kholik. Ada pula nama Kades Condongcatur Depok, Sleman, Reno Candra. 
“Ada juga kader dari Gerindra sendiri, Danang Wicaksono. Jadi yang akan mengikuti fit and propertest di DPC Sleman itu gajah-gajah. Tentu kami ingin mencari calon terbaik yang akan diusung,” katanya. 

Noeryanto mengatakan mereka yang akan diusung partainya harus punya komitmen kepada Gerindra. Selain itu juga harus mempunyai Kartu Tanda Anggota (KYA) Gerindra. “Jadi yang diusung sudah pasti anggota. 

Walaupun punya peluang menang, tapi kalau tidak mau menjadi anggota Gerindra tidak akan usung,” kata dia.(Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment