News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kronologi Sapi Kurban Presiden Jokowi Ngamuk Sampai Tumbangkan Pohon di Kulon Progo

Kronologi Sapi Kurban Presiden Jokowi Ngamuk Sampai Tumbangkan Pohon di Kulon Progo



Ilustrasi Sapi Presiden Jokowi (ist)

WARTAJOGJA.ID: Salah satu sapi yang dikurbankan oleh Presiden Joko Widodo mengamuk dan nyaris kabur saat akan diserahkan ke takmir Masjid Al-Iman, di Kulon Progo. Gombloh, demikian julukan sapi itu, mengamuk tak karuan di kompleks Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Kamis (30/7/2020) sore.

“Niatnya mau kami pindah ke tempat yang teduh, tapi si Gombloh ngamuk, sampe lepas,” ujar Sekretaris Panitia Penerimaan dan Penyaluran Hewan Kurban Kulonprogo, Jazil Ambar.

Sapi tersebut berlari ke halaman belakang rumah dinas. Beruntung sapi yang bobotnya hampir mencapai 1 ton ini berhasil ditenangkan oleh petugas.

Sapi jenis simental ini awalnya diantarkan dari Kepatihan ke Rumah Dinas Bupati Kulon Progo untuk diteruskan pada takmir Masjid Al-Iman. Sapi ini pun diikat ke sejumlah pohon di halaman Rumah Dinas Bupati Kulon Progo.

Petugas pun berniat memindahkan Gombloh ke tempat yang lebih teduh. Belum sempat dipindah, Gombloh lebih dulu ngamuk dan menumbangkan pohon cemara.

“Awalnya akan dipindah ke tempat yang teduh, kemudian mengamuk, lepas dan berhasil menjebol pohon cemara,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi sapi ini mengamuk lagi dan melarikan diri, panitia bersama pawang langsung membuatkan kandang sementara di belakang Rumah Dinas Bupati Kulon Progo.

“Biar tetap tenang, sekalian kita buat kandang baru di belakang rumah dinas,” tuturnya.

(***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment