News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukungan Sri Muslimatun Maju Pilkada Terus Mengalir Deras

Dukungan Sri Muslimatun Maju Pilkada Terus Mengalir Deras

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun


WARTAJOGJA.ID : Dukungan berbagai pihak yang mengharapkan sosok Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun agar maju kembali pada Pilkada 2020 terus mengalir deras. 

Kali ini, giliran Koalisi Rakyat Sleman yang menyatakan mendukungnya kepada Sri Muslimatun untuk bersedia maju kembali dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. 

Elemen masyarakat ini menilai, Sleman butuh pemimpin yang benar-benar menguasai bidang pemerintahan namun juga dekat dengan masyarakat.

Ketua Koalisi Rakyat Sleman, Iwan Fathoni mengatakan dukungan kepada Wakil Bupati Sleman yang saat ini masih menjabat tersebut datang dari organisasi kemasyarakatan, petani, pedang, buruh hingga para aktivis maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM). Kelompok masyarakat ini juga siap menggalang dukungan guna memenangkan Sri Muslimatun menuju kursi Sleman 1.

“Kami menilai selama lima tahun ini sebagai Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun telah mampu bekerja dengan baik mendampingi Bupati Sri Purnomo. Sehingga Sri Muslimatun layak diajukan maju sebagai Bupati Sleman periode berikutnya,” kata Iwan Fathoni didampingi Direktur Jogjakarta Government Watch (JGW) Muhammad Dadang Iskandar di Sleman, Kamis (30/07/2020).

Ia menilai dengan melihat dinamika politik di Sleman saat ini jelang pilkada, peluang Sri Muslimatun untuk dapat maju dalam ajang pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut sangat terbuka. Sosoknya yang telah dikenal serta pengalamannya dalam memimpin, menjadikan harapan besar bagi adanya perubahan lebih baik di Sleman.

Iwan Fathoni juga meminta partai politik yang memiliki kursi di DPRD Sleman untuk memberikan dukungan dan tiket rekomendasi kepada Sri Muslimatun agar dapat maju sebagai kandidat bupati mendatang. Ia juga berharap partai politik tak memilih ‘kucing dalam karung’ dan hendaknya menentukan calon yang memang benar-benar telah teruji kepemimpinannya.

“Kami meminta dan berharap parpol di Sleman memberikan dukungan dan surat rekomendasinya kepada Sri Muslmatun. Masyarakat Sleman butuh perubahan yang harus dilakukan,” kata dia.

(Ben/Sal)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment