News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awal Juli, Kebun Binatang GL Zoo Jogja Diproyeksi Buka Kembali

Awal Juli, Kebun Binatang GL Zoo Jogja Diproyeksi Buka Kembali



WARTAJOGJA.ID: Objek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta siap buka didatangi pengunjung setelah lama tutup akibat pandemi Covid-19.

Diharapkan pada awal Juli ini kebun binatang terbesar di Jateng/ DIY ini sudah bisa kembali beroperasi menerima kunjungan wisatawan.

Manajer Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan mengatakan, menyambut New Normal atau tatanan baru kehidupan setelah pandemi Covid-19, manajemen GL Zoo telah mematangkan protokol kesehatan di kawasan kebun bintang tersebut. Di antaranya menyediakan tambahan wastafel bagi pengunjung.  

“Semula  hanya ada sekitar 70 buah wastafel, sekarang sudah dibangun tambahan 50 buah lagi sehingga keseluruhan ada sekitar 120 buah wastafel untuk cuci tangan pengunjung,”  kata  Yosi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Menurut  Yosi, manajemen GL Zoo telah menyusun Strandar Operasional Prosedur (SOP). Sehingga disaat buka nantinya pengunjung yang berwisata ke kebun binatang itu akan merasa aman dan nyaman dari wabah Covid-19.  “Persiapan kami agar pengunjung merasa nyaman dan aman dolan ke GL Zoo sudah hampir 100 persen,” sebut  dia.

Dalam waktu dekat manajemen bakal menggelar simulasi persiapan new normal, sebelum kebun binatang tersebut dibuka kembali. “Nantinya simulasi akan mengundang para karyawan GL Zoo, yang dalam beberapa bulan terakhir dirumahkan akibat pandemi Covid-19. Jadi yang berperan sebagai pengunjung dalam simulasi nanti para karyawan GL Zoo sendiri,”  jelas Yosi.

Diakui dalam  satu bulan terakhir tiap harinya banyak orang yang menanyakan kapan GL Zoo buka kembali. Mereka itu menanyakan melalui medsos, baik twiter, facebook, instagram  mapun whatsApp di customer servis GL Zoo.

“Paling banyak menanyakan lewat instagram. Sehari yang tanya kapan buka sampai sekitar 50 orang,” tutur dia.

Dalam operasional fase pertama nanti pengunjung dibatasi 2500 orang perhari. Ini demi memberikan layanan yang optimal sesuai protokol pencegahan Covid-19. 

Selain itu pintu masuk hanya dibuka untuk pintu barat di Jalan Veteran. Stroller  dan kursi roda yang biasa disediakan bagi pengunjung, sementara tidak dipinjamkan ntuk meminimalkan sentuhan. Juga diterapkan jalur kunjungan searah di kawasan kebun binatang itu agar tidak berpapasan. 
(Cak/Krn)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment