News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Kota Yogya Bambang Seno Baskoro: Kami Kawal Ketat Program Pemerintah Selama Pandemi

Anggota DPRD Kota Yogya Bambang Seno Baskoro: Kami Kawal Ketat Program Pemerintah Selama Pandemi


Anggota DPRD Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro (kelima dari kiri) di sela reses Jumat (3/7).


WARTAJOGJA.ID: Anggota DPRD Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro atau akrab disapa BSB menyatakan selama masa pandemi Covid-19 ini, program-program pemerintah terus dikawal dan dievaluasi secara kontinyu.

Unsur pimpinan fraksi Golkar itu menilai pengawalan program selama pandemi untuk memastikan program yang sudah direncanakan untuk pembangunan kesejahteraan masyarakat tak bergeser.

"Memang untuk saat ini ada pergeseran sejumlah pos anggaran untuk penanganan Covid-19. Sehingga mungkin ada program pemerintah belum bisa terealisasi. Namun kami pastikan, pengawalan seluruh program terus dilakukan agar bermanfaat nyata bagi masyarakat," ujar BSB di sela pelaksanaan reses Jumat, 3 Juli 2020, di Hotel Museum Batik Jalan Dr. Soetomo Yogyakarta.

Reses Anggota DPRD Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro Jumat (3/7)

BSB pun dalam kesempatan itu menerima sejumlah aspirasi masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Gondokusuman. Warga yang hadir menyoroti setidaknya dua hal yakni persoalan pendidikan dan penyaluran bantuan sosial atau bansos terkait dampak Covid-19.

Di bidang pendidikan, secara umum warga meminta agar biaya pendidikan tak membebani mereka selama masa pandemi yang telah berdampak pada melambatnya perekonomian masyarakat. 

Masyarakat berharap jangan sampai   proses belajar dan mengajar secara daring yang membutuhkan pendukung seperti pulsa internet membebani mereka.

Selain itu warga juga meminta adanya pengawasan lebih ketat, filterisasi, dan verifikasi penyaluran bantuan sosial agar lebih tepat sasaran.

"Saya tampung semua aspirasi warga itu untuk menjadi bahan masukan kepada pemerintah," tegas BSB.

Penerapan protokol kesehatan bagi peserta reses anggota DPRD Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro Jumat (3/7)

Walaupun dihadiri banyak elemen masyarakat, namun pelaksanaan reses itu berlangsung tertib dan menerapkan protokol Covid-19. 

Misalnya saja, sebelum dan sesudah pelaksanaan acara lokasi kegiatan di semprot disinfektan oleh pengurus Kampung Tangguh Bencana (KTB) Bausasran. Selain itu para undangan sebelum mengikuti kegiatan satu persatu wajib pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun oleh personil BPBD Kota Yogyakarta.

Penataan kursi pun diatur dengan jaga jarak aman dan tentu saja seluruh peserta wajib memakai masker tanpa kecuali.

Di masa pandemi ini, Bambang Seno Baskoro menyatakan, untuk mencegah penularan Covid 19 perlu jargon yang disebutnya dengan semboyan 3M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. 

"Tak lupa saya ingatkan, dengan didasari semangat gotong royong dari masing-masing warga, maka pencegahan penularan Covid 19 bisa ditangani dengan baik dan efektif," kata BSB.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet meminta masyarakat tetap menjaga kedisiplinan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sedangkan Danramil Gondokusuman Mayor Inf Acuk Andrianto menyampaikan pencegahan penularan covid 19 adalah tanggung jawab bersama baik dari pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat.

Pelaksanaan reses BSB itu dihadiri antara lain Tim Gugus Tugas  Kecamatan Gondokusuman, 
Komandan Koramil Gondokusuman, Kapolsek Gondokusuman , perwakilan Kecamatan Gondokusuman, Lurah Demangan, dan Lurah Kotabaru 

(Rls/Adv) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment