News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AD 1 PM Family Sahabat Setiawan Salurkan Bantuan 360 Ribu Liter Air Bersih dan Sembako

AD 1 PM Family Sahabat Setiawan Salurkan Bantuan 360 Ribu Liter Air Bersih dan Sembako


Komunitas AD 1 PM Family Sahabat Setiawan yang diketuai Setiawan, S.M., M.Si. saat menggelar kegiatan bakti sosial (ist)


WARTAJOGJA.ID: Komunitas AD 1 PM Family Sahabat Setiawan yang diketuai Setiawan, S.M., M.Si. kembali menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial kali ini dengan menyalurkan bantuan 60 tangki atau sebanyak 360.000 liter air bersih dan puluhan sembako.

Kegiatan bakti sosial dihadiri langsung oleh Setiawan selaku Ketua AD 1 PM Family beserta anggota komunitas serta dihadiri pula oleh Kepala Desa Gambirmanis, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.
 
Secara simbolis penyerahan bantuan air bersih dan sembako dilaksanakan di Dusun Kerjo RT.004/RW.009 Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri (5/7/2020).

Daerah penerima bantuan air bersih tersebar di 3 Kecamatan di kabupaten Wonogiri diantaranya Kecamatan Pracimantoro (Dusun Galo, Dusun Nongkosuwit, Dusun Kerjo, Dusun Gondangmanis, Dusun Nujo, Dusun Bakalan, Dusun Tileng, Desa Gambirmanis) sebanyak 40 tangki, Kecamatan Paranggupito (Dusun Blimbing Desa Sambiharjo, Dusun Lomujing, Dusun Sumberejo, Dusun Klepu, Dusun Bulu, Dusun Ngandongrejo Desa Songbledeg) sebanyak 10 tangki dan Kecamatan Giriwoyo (Dusun Keji, Dusun Kerok, Desa Girikikis) sebanyak 10 tangki. 

Bantuan berupa air bersih ini diharapkan bisa membantu warga yang tengah kesulitan air bersih serta sembako berupa beras dapat meringankan beban warga ekonomi lemah yang terdampak Covid-19, kata Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut Satijo (55) selaku tokoh masyarakat Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro mengucapkan terima kasih kepada Komunitas AD 1 PM Family Sahabat Setiawan yang telah memberikan bantuan air bersih dan sembako kepada warga kami, ia berharap kegiatan semacam ini bisa terselenggara di lain waktu. 

Satijo menceritakan Desa Gambirmanis ada 17 RT mengalami kekeringan (kekurangan air bersih) sejak Maret, April, Mei, Juni 2020 ini bahkan petani pun ada yang mengalami gagal panen kacang. Warga pun harus mondar mandir ke Kecamatan Pracimantoro dengan jarak kurang lebih 10-25 KM untuk mendapatkan air bersih. 

Pardi (53) selaku Kepala Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro menyambut baik kegiatan baksos penyaluran air bersih dan sembako oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. 

Pardi (53) menceritakan bahwa di Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro terdapat 13 dusun terdiri dari 33 RT. Dari 33 RT tersebut terdapat 17 RT yang kondisinya sangat parah (kekeringan) pada musim kemarau ini. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut di lain kesempatan.

Bakti Sosial oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh tim Medis dari UPTD Puskesmas Pracimantoro 2. Tampak hadir pula anggota Polsek Pracimantoro yang turut mengamankan selama kegiatan berlangsung.

Sebelumnya AD 1 PM Family Sahabat Setiawan juga menggelar baksos pembagian sembako di berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Grobogan.

AD 1 PM Family Sahabat Setiawan juga pernah mengirimkan bantuan berupa Uang Tunai, Beras, Minyak Goreng, Gula pasir, Teh, Mie Instant kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yakni Sutimin (50) bersama Istri Karni (60) yang tinggal di Pedalaman Alas Kethu tepatnya Lingkungan Salak RT.002/RW.003 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri (2/6/2020).

Pada hari Minggu (7/6/2020) digelar bakti sosial oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan berupa pembagian sembako, masker serta uang tunai yang dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri, diawali dengan pembagian sembako dan masker di Lingkungan Pokoh RT.004 RW.001 Kelurahan Wonoboyo, Kec/Kab. Wonogiri. 

Selesai kegiatan baksos di Lingkungan Pokoh, Tim AD 1 PM Family Sahabat Setiawan melanjutkan pendistribusian bantuan di Kecamatan Selogiri, Manyaran, Eromoko, Pracimantoro, Giriwoyo, Baturetno, Batuwarno, Tirtomoyo, Nguntoronadi, Ngadirojo dan Jatisrono dengan target penerima yang sudah di survey oleh Tim AD 1 PM Sahabat Setiawan sebelumnya.

Bakti Sosial oleh AD 1 PM Family Sahabat Setiawan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh tim Medis dari UPTD Puskesmas Wonogiri 1. 

Sebelum mengambil bantuan sosial dari AD 1 PM Family Sahabat Setiawan,  warga diwajibkan memakai masker (bagi yang belum memakai masker akan diberikan oleh tim penyelenggara), diberikan pula hand sanitazer, pengecekan suhu badan, serta melakukan pembatasan jarak fisik sesuai protokol kesehatan. 

Tampak hadir pula anggota dari Polsek Wonogiri Kota yang turut mengamankan selama kegiatan berlangsung.  

Salah satu warga yang sudah menerima bantuan sosial dari AD 1 PM Family ini adalah Saliman (85)  yang tercatat sebagai Warga Lingkungan Pokoh RT.003/RW.003 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Saliman (85) mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan hari ini oleh AD 1 PM Family, ia berharap bantuan ini bisa berlanjut. 

Muhammad Eka Al Prian Syahrul (21) warga Bendokerep RT.002/RW.010 Kelurahan Giriwono, Kec/Kab. Wonogiri juga menerima bantuan sosial dari AD 1 PM Family yang diserahkan langsung oleh Setiawan didampingi oleh anggota AD 1 PM Family. Diketahui Muhammad Eka Al Prian Syahrul (21) menderita sakit Polio sejak kecil yang diketahui usia 6 bulan kata  Ibunya Sumiyem (45). Bantuan berupa sembako serta uang tunai diterima langsung oleh Sumiyen (45).

Untuk mempermudah komunikasi dengan anggota lain, Setiawan selaku Ketua Komunitas membuat grup WhatsApp (WA) “AD 1 PM Family Sahabat Setiawan”. Grup WA ini berisikan anggota dari berbagai profesi. Menariknya anggota grup terkenal kompak serta memiliki komitmen tinggi untuk memerangi berita bohong (hoax) yang merajalela saat ini. 

(Rls/Adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment