News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pendiri PKS KH Hilmi Aminudin Wafat, Sukamta : Kami Kehilangan Sosok Konsisten

Pendiri PKS KH Hilmi Aminudin Wafat, Sukamta : Kami Kehilangan Sosok Konsisten


Ucapan duka PKS Kota Jogja bagi Hilmi Aminuddin (ist)


WARTAJOGJA.ID : Pendiri dan sekaligus mantan Ketua Majelis Syura PKS, KH. Hilmi Aminudin, meninggal dunia hari ini Selasa 30 Juni 2020.

Anggota DPR RI, Sukamta, yang merupakan Wakil Ketua Fraksi PKS mengatakan ustaz Hilmi selama ini dikenal sebagai guru, mentor sekaligus pembimbing bagi generasi baru sejak usianya masih muda.

"Kepergian beliau menjadi sebuah kehilangan besar bagi PKS," ujar Sukamta dalam keterangannya.

Sukamta menilai Hilmi juga seorang ulama dan dai, kemudian menjadi pendiri Partai Keadilan sekaligus menjadi ketua Majelis Syura pertama Partai Keadilan yang berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

"Beliau pribadi yang ramah dan hangat, juga lucu membuat hubungan dengan kami anak-anak muda saat itu menjadi sangat dekat dan kami merasakan kehangatan hubungan seperti bapak dengan anak-anaknya," kata Sukamta.

Kecerdasan Hilmi dipadu dengan sikap yang bersahaja membuat kader dan anak-anak muda waktu itu, merasa dengan mudah mengikuti semua bimbingannya.

"Beliau selalu satu kata antara yang beliau ajarkan dan yang beliau praktekkan, sehingga mudah bagi kami mencontohnya," ujarnya.

"Sikap nasionalisme beliau sangat kuat dengan bingkai ke-Islam-an membuat kami sebagai generasi yang lebih muda merasa nyaman di bawah bimbingan Almarhum," tambah Sukamta.

Di mata Sukamta, Hilmi adalah pemimpin, pembimbing, guru dan sekaligus bapak bagi aktivis-aktivis muda bangsa Indonesia. 

"Kita semua bangsa Indonesia berduka, merasa kehilangan salah satu tokoh terbaiknya.
Semoga tumbuh kader-kader tangguh Bangsa dan Partai yang akan melanjutkan estafet perjuangan dan  peran Ustadz Hilmi Aminudin. Innalillahi wainna ilaihi raaji'uun, selamat jalan, Ustaz," tutup wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

(Rls/Ftr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment