News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jercovid Peduli Dampak Corona, Seribu Paket Bansos Dibagikan

Jercovid Peduli Dampak Corona, Seribu Paket Bansos Dibagikan



WARTAJOGJA.ID – Sebuah lembaga kemanusiaan besutan Kamar Dagang Indonesia atau KADIN DIY yakni Gugus Tugas Ketangguhan Ekonomi DIY (JERCOVID) kembali melakukan kegiatan bakti sosial. Kali ini sebanyak seribu paket bansos dibagikan kepada komunitas terdampak Covid-19 yang dilakukan di pendopo Wiyata Praja kompleks Kepatihan pada Senin (15/6).

Wawan Hermawan sebagai koordinator pada acara tersebut mengatakan pihaknya telah berhasil menghimpun dana kemanusiaan untuk diwujudkan dalam bentuk seribu paket bantuan sosial. Paket bantuan itu masing-masingsenilai Rp200 ribu berupa paket sembako senilai Rp100 ribu dan dana tunai senilai Rp100 ribu.

“Bantuan ini  merupakan bagian kepedulian kami untuk saudara saudara kami yang terdampak covid 19 , dan untuk kali ini kami berikan kepada berbagai komunitas yang terdampak seperti komunitas pariwisata , pekerja informal hingga pekerja seni,” kata Wawan Hermawan, Senin (15/6).  

Wawan mengatakan pihaknya sengaja menggalang dana lewat pertunjukan tontonan jaga jarak yang di motori oleh  Indro Suseno atau yang di kenal dengan Indro Kimpling. “Kami juga mendapat kan bantuan dari berbagai pihak sebagai donatur , dan kami juga bekerjasama dengan berbagai asosiasi untuk memperkuat jaringan,” katanya.

Wawan menyebut bahwa hampir setiap Minggu pihaknya memberikan bantuan ke berbagai pihak termasuk masker dan alat kesehatan.

GKR Mangkubumi selaku ketua KADIN DIY menambahkan keadaan Covid-19 memberikan kita banyak pelajaran dan ada hikmah dibalik hal tersebut. “Covid 19 banyak mengajarkan kita nilai nilai kemanusiaan atau humanisme, serta berbagai nilai kebaikan seperti kepedulian dan gotong royong, oleh sebab itu apapun kita sebaiknya mengambil pelajaran penting dalam situasi ini,” kata dia.

GKR Mangkubumi mengajak semua pihak untuk bersama sama bersatu padu dalam mengatasi masalah wabah ini. “Sebaiknya semua pihak merefleksikan diri dari berbagai kejadian yang ada sehingga kita bisa menjadi arief dan bijaksana,” ucapnya.

Taufik Ridwan dari asosiasi pekerja pariwisata mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya paket bantuan sosial. “Bantuan ini setidaknya meringankan beban operasional rumah tangga kami karena berhenti bekerja selama ini,” pungkasnya.(pin/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment