News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tampung Aduan Bansos Covid, PDIP Yogya Buka Posko

Tampung Aduan Bansos Covid, PDIP Yogya Buka Posko




WARTAJOGJA.ID: Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta membuka posko mulai Kamis (14/5) hingga akhir Juni mendatang.

Posko ini menerima aduan dari warga terkait penerimaan siswa baru tingkat SMP maupun SMA sederajat dan juga bantuan sembako dari pemerintah.

Ketua Gugus Tugas Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Susanto Dwi Antoro mengatakan pihaknya ingin semua warga di Kota Yogyakarta yang terdampak wabah Covid-19 dan membutuhkan bantuan bisa terakomodir.

“Mulai besok pagi kami membuka posko pengaduan di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta,” katanya di ruang kerjanya pada Rabu (13/5).

Ia mengatakan pihaknya juga menyoroti mengenai penerimaan siswa baru tingkat SMP maupun SMA sederajat. Supaya jangan sampai wali atau orang tua siswa bertambah bebannya terkait pembayaran uang gedung maupun SPP di tengah tekanan ekonomi akibat wabah Corona.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Fraksi PDI P DPRD Kota Yogyakarta, Endro Sulaksono menambahkan data penerimaan bantuan seperti sembako dari pemerintah menurutnya amburadul.

“Kami minta dari dinas sosial, datanya juga belum ada,” katanya.

Bahkan, Endro berkata sebagian besar Ketua RT maupun RW tidak dilibatkan dalam pendataan penerimaan bantuan.

“Masyarakat bisa mengadu dan kami akan mengadvokasi, kami juga akan melakukan verifikasi apakah memang terdampak dan membutuhkan atau tidak,” katanya.

Terkait penerimaan siswa baru, Endro mengatakan pihaknya akan meminta dinas pendidikan supaya aturan bisa diperlunak. 

Seperti mengenai penundaan pembayaran uang gedung maupun biaya SPP. “Kami akan minta dinas oendidikan supaya bisa ditunda dulu pembayarannya,” ucapnya.

(Wit/Sam)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment