News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejutkan Warga, Perempuan Bermasker Bagi Bagi Uang Di Kulon Progo

Kejutkan Warga, Perempuan Bermasker Bagi Bagi Uang Di Kulon Progo



WARTAJOGJA.ID
: Publik Yogya sempat dihebohkan dengan aksi perempuan bermasker yang membagi-bagikan uang dari atas mobil mewah Hummer berwarna orange beberapa waktu lalu di Jalan Solo-Yogya.

Ternyata aksi itu berlanjut lagi. Perempuan yang belakangan diketahui Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) DIY Yuni Astuti itu pada Ahad sore (10/5) 
membagikan uang kepada masyarakat kecil di kawasan Kulon Progo. 

Seperti dengan aksi sebelumnya. Perempuan yang juga istri Ketua Pemuda Pancasila (PP) DIY Faried Jayen itu menyebarkan uang mulai pecahan Rp 20 hingga 100 ribu dari atas sunroof mobil yang dinaikinya. Sementara puluhan Pemuda Pancasila mengawal Yuni sembari tak henti membagikan takjil berbuka puasa.  
Hasilnya bisa ditebak. Aksi yang tak terduga itu membuat masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati mobil Yuni kaget bercampur bahagia. Warga mengelilingi mobil Yuni yang berjalan pelan dan berebut uang yang disebarkan ke udara. 

Yuni lagi lagi tak mau mengungkap berapa besar uang yang sudah disebarkannya untuk warga itu.

“Saya hanya ingin berbagi saja untuk masyarakat khususnya masyarakat kecil di bulan ramadhan yang kebetulan mengalami masa pandemi Corona ini," ujar Yuni usai aksi yang berakhir jelang berbuka puasa itu.


Yuni menuturkan ia juga asli Kulonprogo. Sehingga menurutnya sudah selayaknya bisa berbagi dengan masyarakat di kampung halamannya.

Dalam aksi itu, tak hanya uang dan takjil yang dibagikan Yuni. Namun
juga paket masker dan hand sanitazer untuk warga agar bisa menerapkan protap pencegahan Corona tengah pandemi Covid-19.

Rencananya aksi bagi-bagi uang ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul dan Yogyakarta. Hanya dalam membagikan uang dan paket ini akan dikemas lebih menarik, tanpa mengundang kerumunan warga.

Yuni sendiri diketahui merupakan caleg Partai Amanat Nasional yang ikut berlaga dalam pemilu 2019 lalu. Dia mendapatkan perolehan suara tertinggi kedua di bawah Hanafi Rais. Dengan kabar mundurnya Hanafi dari kursi DPR RI, Yuni disebut-sebut akan menggantikannya.

“Saya tak mau berbicara politik. Urusan itu saya serahkan ke partai. Aksi berbagi ini sebenarnya juga kegiatan rutin yang saya lakukan bersama Pemuda Pancasila setiap ramadhan. Hanya karena sekarang dampak Corona makin dirasakan, kami bergerak lebih luas ke berbagai titik sembari melihat situasi kondisi masyarakat terdampak," tutur Yuni.

Seorang warga Pengasih, Kuon Progo Sulastri, 35 yang berjualan takjil di seputaran Pasar Wates sambil mengasuh putrinya yang berusia 6 tahun termasuk yang beruntung mendapatkan uang kaget yang dibagikan Yuni.

Padahal Sulastri sendiri tak ikut berebut bersama warga lain ketika Yuni menyebarkan uang itu dari atas mobil. Ia tetap duduk di posisinya sambil tetap menjaga dagangan dan mendekap putrinya dalam pangkuan.

Namun dari atas mobil, Yuni rupanya mengetahui keberadaan Sulastri dan anaknya itu. 

Yuni pun langsung memberikan selembar uang  berwarna merah kepada seorang kader Pemuda Pancasila, agar diberikan kepada Sulastri. 

Tak ayal Sulastri langsung sumringah. "Nggak nyangka dapat rejeki nomplok. Dagangan juga pas sepi sore ini. Alhamdulillah," ujarnya.

Bupati Kulon Progo Sutedjo yang mengetahui aksi sosial Yuni bersama Pemuda Pancasila itu juga mengungkapkan apresiasinya.

"Di masa pandemi ini, dampaknya memang sangat terasa bagi masyarakat khususnya masyarakat kecil. Aksi beliau (Yuni Astuti) semoga bisa menjadi teladan bagi lebih banyak orang untuk menggiatkan semangat berbagi kepada yang membutuhkan," ujarnya.

(Wit/Sam)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment