News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kata Klub Soal Keputusan Penghentian Kompetisi

Kata Klub Soal Keputusan Penghentian Kompetisi

 

WARTAJOGJA.ID : Klub Liga 1 2020 PSS Sleman telah mengambil sikap soal kelanjutan kompetisi yang kini tengah dihentikan akibat wabah Corona.

PT Liga Indonesia Baru atau PT. (LIB) sebelumnya telah mengirimkan surat kepada kontestan liga terkait kompetisi. Manjemen PSS Sleman pun telah menggelar rapat untuk menentukan sikap.

PT LIB dalam surat itu juga memberikan opsi untuk format kompetisi diganti menjadi turnamen jika liga tetap tidak bisa bergulir karena wabah berkepanjangan.

Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), perusahaan yang menaungi PSS Sleman, Hempri Suyatna, mengatakan tidak mempermasalahkan jika kompetisi diganti format menjadi turnamen.

“Kalau memang kompetisi benar-benar berhenti, kami pikir turnamen bisa menjadi solusi alternatif,” ujarnya Senin 4 Mei 2020.

PSSI sebelumnya melalui surat edarannya menyebut jika kompetisi akan digelar lagi pada 1 Juli 2020 dengan catatan wabah Covid-19 mereda. Namun ketika wabah belum mereda, wacana kompetisi diganti turnamen muncul.

Dengan format turnamen, jumlah pertandingan memang tak akan sebanyak kompetisi. Karena setiap tim tak harus bertemu dalam suatu rangkaian pertandingan. Hanya saja, ujar Hempri, format turnamen yang disiapkan juga harus disesuaikan situasi yang ada.

Apapun format pengganti kompetisi itu, Hempri mengatakan, PSS prinsipnya tunduk pada arahan PSSI.

“Kami lihat dulu setelah tanggal 29 Mei nanti seperti apa status tanggap darurat ini dikaji BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” ujarnya.

Setelah status tanggap darurat itu dikaji, PSSI diprediksi akan memberikan arahan kepada tim-tim mengenai nasib kompetisi. Baik Liga 1 dan Liga 2.

“Jika kebijakan sudah dikeluarkan PSSI soal nasib kompetisi kami akan bahas bersama manajemen,” katanya.

Sejak akhir Maret lalu, kompetisi baik Liga 1 dan 2 dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Seluruh pemain dan staf pelatih dari PSS ini pun diliburkan dan diminta untuk tetap menjaga kondisinya.

PSS sendiri baru menjalani tiga laga di musim kompetisi 2020 ini. Laga pertama kalah 2-1 melawan PSM Makassar, laga kedua imbang 0-0 saat menjamu Tira Persikabo dan terakhir kalah saat melawan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, manajemen PSS Sleman mengapresiasi sikap mitra bisnis yang selama ini menjadi sponsor mereka.

Pihak sponsor di masa pandemi ini sepakat, benefit yang masuk ke manjemen, dialihkan dalam bentuk digital karena tidak ada pertandingan yang digelar sama sekali.

(Der/But)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment