News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GoJek Gandeng Sleman Layani Warga Belanja Di 26 Pasar Tradisional

GoJek Gandeng Sleman Layani Warga Belanja Di 26 Pasar Tradisional





WARTAJOGJA.ID : Operator aplikasi Gojek resmi menggandeng Pemerintah Kabupaten Sleman dalam melayani kebutuhan belanja warganya secara daring melalui aplikasi GoShop di 26 pasar tradisional. 

Kerjasama penyediaan layanan belanja daring itu untuk mendukung upaya pemerintah dalam mitigasi penyebaran pandemi Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri.

Terutama meminimalisir aktivitas seperti genggaman tangan dan kerumunan di pasar.

“Mulai hari ini kami berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman menawarkan solusi belanja bahan pokok secara daring di pasar-pasar rakyat dengan menggunakan layanan GoShop,” ujar Head Regional Customer Engagement Gojek Jateng DIY Ridzky Novasandro di Sleman Rabu 20 Mei 2020.

Adapun layanan Goshop yang dipakai pelanggan, bisa untuk berbelanja bahan pokok antara lain seperti di Pasar Gentan, Pasar Kebon Agung, Pasar Balangan, Pasar Cebongan, Pasar Protojayan,  Pasar Ngino, Pasar Ngijon, juga Pasar Kejambon.
Warga juga bisa belanja lewat aplikasi GoShop itu di Pasar Godean, Pasar Turi,  Pasar Jangkang, Pasar Gendol, Pasar Prambanan, serta Pasar Pakem .

Sejumlah pasar kulakan ikan di Sleman juga bisa  terjangkau dengan GoShop seperti Pasar Ikan Garongan,  Pasar Ikan Mina Raya, Pasar Ikan Nogotirto, Pasar Ikan Mina Mulya, dan Pasar Ikan Berkah Ulam.

Ridzky mengatakan dalam pelayanan belanja daring ini, protokol terhadap penyebaran pandemi Covid-19 tetap diutamakan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak (physical distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra driver Gojek.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan layanan belanja daring melalui GoShop ini menjadi solusi alternatif mencegah penularan Covid-19 dengan membantu masyarakat belanja dari rumah. 
“Pemutusan mata rantai penularan Covid-19 dapat dilakukan dengan belanja dari rumah karena barangnya bisa diantar,” ujar Sri.

Sri menuturkan warga yang khawatir saat ingin beli ikan, dengan belanja daring itu juga bisa mendapatkan ikan segar langsung.

(Wit) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment