News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fraksi Golkar Kota Yogya Salurkan Bantuan Sembako ke Pers Hingga Security

Fraksi Golkar Kota Yogya Salurkan Bantuan Sembako ke Pers Hingga Security





WARTAJOGJA.ID: Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta tak berhenti bergerak dalam upaya memutus rantai penularan virus Corona yang kasusnya masih terjadi penambahan hingga Mei 2020 ini.

Selain turun ke lapangan untuk melakukan berbagai aksi sosial seperti penyemprotan disinfektan di pemukiman masyarakat, Fraksi Golkar Kota Yogya juga merambah menyalurkan bantuan ke pihak lain.

Salah satunya yakni dengan melakukan pembagian bingkisan berupa sembako kepada pekerja media dan petugas keamanan DPRD Kota Yogyakarta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta, Augusnur mengatakan upaya dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

“Hari ini kami bertemu dengan teman-teman insan media dan juga security. Besok kami lanjutkan ke masyarakat dan kader Golkar di Kota Yogyakarta,” katanya di DPRD Kota Yogyakarta di sela penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan pers dan security pada Jumat (15/5).



Augusnur mengatakan pembagian bingkisan berupa sembako ini dilakukan karena ketersediaan bahan pokok saat ini tidak mudah didapatkan. Selain itu juga meminimalkan aktivitas di luar rumah agar bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Bahan pokok saat ini tidak mudah didapatkan. Daripada memberi materi berupa uang, kita carikan sembilan bahan pokok. Apalagi saat ini juga ada pembatasan keluar rumah, jadi kami minimalkan kegiatan di luar rumah,” ucapnya.

Unsur Pimpinan Fraksi Golkar DPRD KotaYogyakarta lainnya, Bambang Seno Baskoro menambahkan program peduli kepada insan media ini merupakan suatu bentuk bahwa komunikasi antara anggota dewan dengan insan media harus terjalin dengan baik.



Bambang menyebut insan media sebagai salah satu ujung tombak di dalam mengawal program pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 saat ini. 

“Insan media yang menjadi informasi bagi masyarakat dalam kondisi pendemi Covid-19 saat ini. Masyarakat membutuhkan informasi yang benar di dalam penanganan wabah ini,” katanya.

Koordinator security DPRD Kota Yogyakarta, Wawan Setyono mengatakan ia cukup berterima kasih atas perhatian dari Fraksi Golkar ini. “Kami cukup terbantu dengan adanya bantuan berupa sembako ini. Bisa untuk tambahan di rumah,” ucapnya.

(Rls/Bgr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment