News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pongki Eks Jikustik Hingga Rio Febrian Gelar Konser Jogja Now Lawan Covid-19

Pongki Eks Jikustik Hingga Rio Febrian Gelar Konser Jogja Now Lawan Covid-19

WARTAJOGJA.ID: Kalangan seniman, budayawan, musisi dan berbagai pekerja event di Yogyakarta menggalang aksi sosial lanjutan untuk menghadapi bencana wabah Covid-19.

Setelah sempat melaksanakan aksi drone disinfektan di sepanjang jalan Malioboro hingga pengadaan hand washing zink di beberapa public space, serta penggalangan donasi freelancer terdampak, kalangan seniman dan pekerja event itu sore ini menghelat konser bertajuk Jogja Now secara live streaming pada Sabtu sore 18 April 2020.

Live streaming concert yang akan digelar enam jam mulai pukul 15:00 - 21:00 WIB yang dapat disaksikan di channel youtube Pekerja Event Jogja, akun instagram @pekerjaeventjoggja serta beberapa jaringan media sosial media lainya.

"Aksi ini bertujuan untuk menggalang dana yang akan disumbangkan kepada masyarakat Jogja yang terdampak pandemi COVID-19," ujar perwakilan pekerja event Jogja yang juga panitia live concert Jogja Now Aan Fikriyan kepada Tempo.

Aan mengatakan konser ini merupakan ungkapan rasa atas situasi di Jogja saat ini. Kata _NOW_ yang berarti sekarang, sebenarnya merujuk pada situasi terkini dan sedang berlangsung, juga merupakan akronim dari Ning Omah Wae atau di rumah saja. Hal ini seiring dukungan pada gerakan pencegahan penularan Covid mengenai program #dirumahsaja yang kemudian diadaptasi dengan bahasa Jawa #NingOmahWae

Sejumlah musisi dan seniman sudah dikonfirmasi atas keterlibatannya di event ini. Antara lain Doni Saputro eks band Seventeen, Rio Febrian, Cella Kotak, Pongki Bharata, Erix Soekamti, Nufi Wardhana, Alit Jabang Bayi, Gundhi, dan lain-lain. 

"Konser Jogja NOW ini sebagai wujud gotong royong yang selama ini menjadi prinsip yang diyakini dan dijalankan oleh seluruh lapisan masyarakat di Yogya dalam menghadapi berbagai bencana," ujar Aan.

Lewat aksi sosial ini kalangan pekerja event Yogya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi dan saling menguatkan serta menjadi aksi berkelanjutan dalam menghadapi pandemi Covid-19

Untuk publik yang ingin berdonasi pada event Jogja NOW sendiri diberi kesempatan menyalurkan bantuannya melalui www.loket.com/event/jogjanow.

(Dez/Wan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment