News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lawan Corona, Gaji Anggota Dewan Golkar DIY Dipangkas Drastis

Lawan Corona, Gaji Anggota Dewan Golkar DIY Dipangkas Drastis


WARTAJOGJA.ID:  Demi melawan wabah Covid 19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia memberikan  dampak yang sangat luar biasa di berbagai sector, tidak hanya kesehatan tetapi juga pada sector ekonomi sosial dan budaya, Golkar DIY mengambil langkah taktis.

Sebagai salah satu elemen bangsa Partai Golkar ikut terpanggil untuk secara bersama sama dengan elemen lain seta pemerintah ikut membantu menangani permalahan Covid 19.

DPD Golkar DIY telah membentuk Tim Gugus Tugas Basmi Covid 19, dan sejak dibentuknya hingga saat ini  terus menerus  terjun di tengah – tengah masyarakat melakukan  berbagai aksi nyata seperti penyemprotan desinfektan, membagikan masker dan sabun serta hand sanitizer serta membantu APD untuk tenaga medis dan membantu sembako  kepada sejumlah panti asuhan di Yogyakarta.

Jhon S Keban, salah satu Fungsionaris partai Golkar DIY mengatakan semua ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak  wabah covid 19.

Dalam menjalankan tugas di lapangan Tim gugus Tugas basmi Covid 19 DPD Golkar DIY tentu membutuhkan biaya operasional. Selama ini biaya operasional untuk aksi sosial ini  merupakan hasil “Patungan “ tokoh – tokoh dan kader Partai Golkar DIY dibawah komando ketua DPD Golkar Gandung Pardiman. 

Ketua DPD Golkar DIY menyambut gembira kerelaan para anggota DPRD tingkat Kabupaten dan Propinsi yang bersedia dipotong gajinya untuk ikut membantu upaya pencegahan wabah Covid 19, ” ujar Jhon S Keban ketika dihubungi Jumat (3/4/2020).

"Saya terharu dengan kerelaan dari anggota dewan kita yang bersedia diptong gajinya untuk membantu penanganan wabah Covid 19 ini. Bahkan ada yang bersedia dipotong gajinya 100 persen,” ungkap Gandung Pardiman, ketua DPD Golkar DIY .


Adapun besaran potongan gaji anggota dewan tersebut  telah diputuskan melalui rapat pengurus DPD Golkar DIY dan ketua – ketua DPD Golkar Kabupaten kota se DIY serta ketua – ketua fraksi Golkar di Kabupaten kota dan Propinsi DIY yang digelar di kantor DPD Golkar DIY, Kamis (2/4/2020).

Rapat dipimpin oleh Wakil ketua DPD Golkar DIY bidang Organisasi John Keban.
John Keban mengatakan bahwa rapat khusus ini digelar atas instruksi ketua DPD Golkar DIY dalam rangka memberantas virus Corona di wilayah daerah istimewa Yogyakarta.

Pemotongan gaji tersebut berkisar antara 50 persen hingga 70 persen serta  pemotongan yang berasal dari “take home pay”masing masing anggota de DIY dan pemotongan resmi dilakukan setiap tanggal 5 pada setiap bulannya .Untuk berapa bulan pemotongan gaji dilakukan, pemotongan dilakukan sampai penanganan wabah covid dianggap tuntas,” tutup  John Keban Wakil ketua DPD Golkar DIY Bidang Organisasi.

(Wit)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment