News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar Kota Yogya Bersama Sedulur BSB Perangi Dampak Covid

Golkar Kota Yogya Bersama Sedulur BSB Perangi Dampak Covid


 

WARTAJOGJA.ID: Pimpinan Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kota Yogyakarta tanpa henti terus bergerak ke bawah guna menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kota Yogyakarta.

Pimpinan Fraksi Partai Golkar Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro ST mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19, pihaknya telah rutin berkeliling melakukan kegiatan di wilayah dan terus berbagi kepada masyarakat.

"Ada tiga kegiatan utama yang terus kami lakukan bersama dalam upaya penanganan wabah," ujar Seno Selasa 21 April 2020.

Politikus yang namanya juga dikenal dengan singkatan BSB itu mengatakan, hal pertama saat turun wilayah itu pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang melibatkan puluhan relawan Sedulur BSB.

"Sudah sedikitnya 14 titik wilayah perkampungan kami semprot disinfektan, dan ini masih terus berlanjut," ujarnya.

Kedua, Seno dan relawan Sedulur BSB juga gencar melakukan pembagian hand sanitizer dan juga masker untuk warga yang membutuhkan.
Ketiga, Seno dan Sedulur BSB melakukan pembagian sembako baik di tim gugus tugas maupun warga masyarakat dengan data yang sudah ada dari masing-masing wilayah 

"Pada hari ini, kegiatan pemberian bantuan juga dilakukan di Polsek Gondokusuman dan Koramil di wilayah Gondokusuman serta pemberian bantuan sembako dan beras untuk warga terdampak," ujarnya.

Dampak wabah Covid 19 sendiri makin terasa oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Hal itu dapat dilihat dari pertumbuhan dan pergerakan ekonomi yang melambat.
Masalah ini tak henti menjadi pemikiran Seno dan relawan Sedulur BSB dengan mencoba membantu pemerintah dan masyarakat, sehingga terbangun konstruksi pemikiran yang positif di tengah situasi menghadapi wabah ini.

"Bantuan kami salurkan juga ke kelangan pengusaha kecil. Seperti penjual angkringan, dan lainnya. Bantuan permakanan ini memang terus kami genjot," ujarnya.

Tak hanya itu, Seno dan relawan Sedulur BSB menyatakan akan terus bergerak ke bawah. Seperti dalam waktu dekat Seno dan timnya akan turun kembali ke wilayah Kecamatan Danurejan Kota Yogya untuk membantu warga terdampak.

Laporan konfirmasi kasus Covid-19 di DIY per tanggal 21 April 2020 mencatat total PDP sebanyak 688 orang di mana 135 orang masih menjalani perawatan. 
Berdasarkan hasil lab, 72 orang dinyatakan positif (30 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia), 400 orang dinyatakan negatif, dan masih menunggu hasil lab sebanyak 216 orang (14 orang meninggal dunia).
Sementara itu, total ODP yang tersebar di seluruh DIY yakni 3.733 orang.

Per 21 April 2020 terdapat 3 tambahan kasus positif Covid-19, 2 kasus positif yang dinyatakan sembuh, dan 1 PDP yang meninggal.

(Den/Wck)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 comments: