News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar DIY Bantu APD RSUD Wonosari dan RSUD Saptosari

Golkar DIY Bantu APD RSUD Wonosari dan RSUD Saptosari

WARTAJOGJA.ID: Peduli terhadap tenaga medis yang kini sedang berjuang menangani wabah Covid19,  Ketua DPD Partai Golkar DIY  Gandung Pardiman  bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Korona atau Covid 19, Rabu siang (15/4/2020) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Wonosari dan RSUD Saptosari Gunungkidul. 

Selain memberikan bantuan APD Golkar DIY juga memberi bantuan untuk nutrisi penambahan gizi berupa 225 kilogram telur ayam dan sabun cuci tangan serta sejumlah uang untuk membeli masker.

" Kami serahkan APD dan telur 150 kilogram untuk para tenaga medis yang telah berjuang menangani wabah Covid ini dan semoga saja para tenaga medis yang berjuang tak kenal lelah ini selalu dalam lindunganNYA," ucap Gandung Pardiman saat menyerahkan APD di RSUD Wonosari.

Bantuan diterima Direktur RSUD Wonosari dr Heru Sulistyowati SpA.Turut hadir  dalam rombongan tim gugus penanggulangan Covid 19 Partai Golkar DIY diantaranya Erwin Nizar, John S Keban,  Agus Mulyono, Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho SS (Wakil Ketua DPRD) , anggota Fraksi Golkar DPRD Gunungkidul  Gunawan SE, Sarjana SE dan Eri Agustin.
“ Setelah sebelumnya memberikan bantuan ke PMI Gunungkidul, kini menyasar untuk RSUD Wonosari dan RSUD  Saptosari. Bantuan ini untuk paramedis yang memang diperlukan. Mudah-mudahan memberikan manfaat dan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” ujar  Gandung Pardiman. 

Sementara Direktur RSUD Wonosari dr Heru Sulistyowati ketika menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada DPD Golkar maupun Tim Gugus Tugas. Karena bantuan berupa APD yang lain ikut mendukung upaya penanggulangan maupun pencegahan penyebaran Virus Korona. 

" RSUD Wonosari menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan," ucapnya. 

Sebelum ke RSUD Wonosari, tim Gugus tugas basmi Corona DPD Golkar DIY dipimpin ketua DPD Golkar DIY yang juga anggota DPR RI Komisi VII Gandung Pardiman memberikan bantuan APD dan telur ayam 75 kilogram. Batuan diserahkan langsung oleh Gandung Pardiman dan diterima Direktur RSUD Saptosari dr Eko Darmawan Sp PD MSc. 

" Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi para tenaga medis di RSUD Saptosari," kata Gandung Pardiman.

Diungkapkan, sebelum menyerahkan bantuan APD, Gandung Pardiman bersama tim gugus tugas juga sempat melakukan takziah. Hal yang perlu dipahami oleh masyarakat bahwa ketika ada orang meninggal dunia jangan takut untuk melayat. Karena berdasarkan pengalaman saat dilaksanakan penyerahan bantuan dan ditemukan ada warga meninggal dunia, sedikit bahkan tidak ada yang melayat.
“ Melayat tidak berbahaya, jangan sampai psikologis membuat warga sampai mengurangi sikap sosial, gotong-royong maupun Pancasila.  Karena ketika ada orang yang meninggal, tim medis sudah melakukan berbagai upaya untuk keamanan,” imbuh Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI ini.

(Wisang/Anjar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment