News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awas, Penipu Catut Nama Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bermodus Lelang

Awas, Penipu Catut Nama Anggota DPR RI Gandung Pardiman Bermodus Lelang

WARTAJOGJA.ID : Nama dan Foto anggota DPR RI dari fraksi Golkar dapil DIY Drs HM Gandung Pardiman MM dicatut Oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan berkedok lelang barang. Pelaku mencatut nama dan foto Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM dan menggunakan nomor handphone  0813 1568 5352 dengan dalih melelang barang elektronik dan mobil.

" Saya mengetahui ada modus penipuan yang mencatut nama dan foto saya dari kader golkar Bantul yang  melaporkan kepada saya bahwa temannya dihubungi orang melalui WA dengan foto profil dan nama Gandung Pardiman. Sebagai langkah antisipasi agar tidak ada yang menjadi korban maka saya sebarkan dimedsos upaya penipuan tersebut," ungkap Gandung Pardiman saat ditemui usai acara di RSUD Wonosari Gunungkidul Yogyakarta, Rabu (15/4/2020).

Adapun modus pelaku tersebut menghubungi calon korban dengan cara chatting menggunakan aplikasi whatsapp ( WA ) dengan foto DP Gandung Pardiman. Saat chating dengan orang yang menggunakan foto profil DP Gandung Pardiman tersebut menginformasikan adanya lelang mobil dan motor di kementrian keuangan. Dalam chating tersebut menyatakan bisa membantu mengikuti lelang tersebut dengan cara transfer terlebih dahulu uang jutaan rupiah.

Rita Karlina, 42 tahun warga Srandakan Bantul mengaku, selasa kemarin (14/4/2020) dihubungi melalui wa dengan nomor 0813 1568 5352 dengan foto profil dan nama Bp Gandung Pardiman. Saat diminta konfirmasinya melalui tilpon Nita Karlina sempat kaget ketika menerima WA dari Gandung Pardiman. 

" Saya sempat tanya juga apa benar ini pak Gandung Pardiman. Dijawab iya. Kemudian saya tanyakan sekarang Bapak di Jogja atau di Jakarta dan dijawab di Jakarta. Nah Setelah itu menawarkan adanya lelang tersebut,"tutur Nita Karlina.

Lebih lanjut Rita Karlina mengatakan, awalnya saya seperti kena hipnotis.  Namun saat Rita Karlina menyatakan tidak tertarik ikut lelang karena tidak punya uang banyak, pelaku justru mau pinjam uang. Saya menjadi curiga bahwa yang menghubungi ini bukan bapak Gandung Pardiman dan ini penipuan.

"Masak pak Pak Gandung anggota DPR RI dan terkenal sebagai orang kaya kok pinjam uang dan pinjamnya sedikit gak sampai 10 juta," jelas Rita Karlina melalui sambungan Tilpon.

Rita menyatakan bahwa dirinya berteman dengan Bapak Gandung Pardiman di Facebook dan instagram.

"Foto yang digunakan untuk foto profil atau DP WA sama dengan yang di FB," katanya.

Terkait dengan peristiwa ini,  Gandung Pardiman menghimbau kepada masyarakat agar tidak melayani pada pihak yang mengaku-ngaku dan seolah-olah melelang barang elektronik maupun mobil. Karena hal tersebut tidak benar.

" Jangan mudah percaya jika ada pihak-pihak yang mengaku sebagai Gandung Pardiman dan mengadakan lelang elektronik maupun mobil. Nama dan foto saya dicatut  untuk melakukan penipuan. Nomer WA tersebut bukanlah  milik saya, sehingga hal tersebut tidak benar. Masyarakat dimohon untuk lebih waspada,"  ujar Anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM.

Gandung Pardiman menambahkan berdasarkan hasil penelusuran nomer tersebut berada di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya korban atas tindakan pelaku yang terdeteksi di Sumatra Utara tersebut.

“Namun jika sampai ada korban, maka saya akan laporkan ke POlisi untuk diproses hukum,” pungkas Gandung Pardiman.

(Han/Sur)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment