News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

15 Ribu Pekerja Wisata Yogya Dapat Bantuan Kemenpar

15 Ribu Pekerja Wisata Yogya Dapat Bantuan Kemenpar

WARTAJOGJA.ID : Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI akan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pelaku pariwisata di DIY. 

Bantuan akan diberikan pada 15.000 pekerja pariwisata DIY yang terdampak pandemi CoViD-19.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH., M.Ed pada Kamis (23/04) di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. 

Usai menghadiri pertemuan antara Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan utusan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Singgih mengatakan, pemberian paket sembako ini direncanakan dilakukan sebanyak dua kali dengan jumlah paket yang sama. 

“Utusan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini datang untuk menyampaikan maksud dan tujuan mereka yakni mengantar bantuan paket sembako bagi para pekerja pariwisata di DIY. Paket ini diharapkan bisa mengurangi beban para pekerja yang selama ini telah terdampak pandemi CoViD-19,” ujarnya.

Singgih mengatakan, pemberian bantuan ini merupkaan salah satu bukti jika Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tetap peduli. Pemberian bantuan ini juga menggandeng Kejaksaan Tinggi DIY dan Polda DIY dalam proses penyalurannya.

“Rencananya penyerahan sembako hanya akan secara simbolis dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kepada Gubernur DIY. Selanjutnya paket akan diantarkan ke masing-masing alamat para pekerja pariwisata,” imbuhnya.

Singgih menambahkan, data penerima bantuan ini diperoleh dari asosiasi gabungan bisnis pariwisata, dari destinasi wisata, serta data dari kabupaten/kota.

(Win/Eng)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment