News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PSS Sleman Waspadai Pilar Asing Persib Yang Bejibun

PSS Sleman Waspadai Pilar Asing Persib Yang Bejibun



WARTAJOGJA.ID: Tim Super Elang Jawa PSS Sleman akan berhadapan dengan lawan cukup berat Persib Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu 15 Maret 2020.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic punya catatan pada tim racikan Robert Rene Alberts itu terutama pada materi pemain Maung Bandung yang seolah penuu pemain asing.

"Persib memiliki empat pemain asing dan tiga pemain naturalisasi," ujar pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Kamis 12 Maret 2020.

Persib saat ini memiliki empat pemain asing yakni Omid Nazari, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan
top skor sementara Liga 1 2020, Wander Luiz.

Tak hanya itu, Persib juga memiliki tiga pemain naturalisasi seperti Esteban Viscarra, Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo.

Dominannya pemain asing di klub pemuncak klasemen sementara Liga 1 itu, mau tak mau membuat PSS Sleman lebih waspada.

Bagaimanapun pasukan Laskar Sembada juga mempertimbangkan Persib nanti bakal lebih termotivasi saat bermain karena tampil di hadapan ribuan pendukungnya.

Dejan mengatakan sedikit banyak mengetahui karakter bermain Persib Bandung. Pelatih asal Serbia itu tercatat pernah menukangi Maung Bandung musim 2016 silam.

"Saya pernah bekerja di sana, saya tahu pemainnya dan karakter permainannya," ujarnya.

Namun dengan pengetahuan atas pengalaman melatih itu, Dejan menilai bukan jaminan Sleman untuk menang. Irfan Bachdim dan kawan kawan tetap harus bisa memberi penampilan maksimal dan kerja kerasnya jika ingin mencuri poin di Bandung itu.

"Pemain tetap harus bekerja keras," katanya.

PSS Sleman sendiri telah mendapatkan amunisi tambahan jelang laga kontra Persib Bandung.

Adalah eks striker Persik Kediri, Dimas Galih Gumilang yang berhasil didatangkan dan diikat kontrak selama semusim bersama PSS Sleman sejak Rabu (11/3).

Dimas Galih didatangkan agar Sleman punya daya gedor lebih kuat lini depannya.

Dimas juga merupakan pemain ke-30 yang di daftarkan oleh manajemen PSS Sleman ke operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Masuknya pemain berusia 28 tahun itu juga diharapkan membuat PSS segera mengukir kemenangan perdananya.

Sebab dari dua laga yang dijalani PSS belum sekalipun menang. Pertama kalah atas PSM Makasar 3-2 dan hanya seri saat menjamu Tira Persikabo dengan skor 0-0.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment