News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PDI-P Yogya Bagikan 1200 Paket Jamu Dan Penyemprotan Disinfektan

PDI-P Yogya Bagikan 1200 Paket Jamu Dan Penyemprotan Disinfektan

WARTAJOGJA.ID : DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak masyarakat kompak bersama pemerintah dalam langkah penanganan outbreak Covid-19 di Indonesia. 

Kekompakan dan kebersamaan menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan protokol penanganan pandemi. 

"Kita ajak masyarakat untuk kompak bersama pemerintah atasi dampak Covid-19. Ikuti protokol penanganan kesehatan yang sudah disosialisasikan, tetap tenang dan jalankan perilaku hidup bersih dan sehat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Minggu (22/3/2020)

Melalui acara #JogjaResikJogjaSehat Melawan Covid19 di Tugu Jogja melibatkan DPC dan Fraksi bersama Ketua DPRD Kota Yogyakarta ini, serta menghadirkan TRC BPBD DIY menjadi simbol kebersamaan dan kekompakan untuk bersama aktif terlibat dalam antisipasi dampak outbreak corona virus. 

Acara dilaksanakan sesuai protokol penanganan Covid19, panitia dilengkapi masker, kaos tangan, jarak antar panitia 1 meter dan menyerahkan bantuan bagi masyarakat dengan disajikan dalam kemasan yang bersih dan steril serta tidak melakukan sentuhan langsung atau jabat tangan.

"Covid19 merupakan ancaman serius bagi manusia. PDI Perjuangan Jogja mendukung penuh langkah Pemerintah dan Pemda dengan memaksimalkan tugas fungsi Fraksi dan Ketua DPRD melalui fungsi anggaran dan pengawasan. Prinsipnya kita mendukung pemanfaatan belanja tidak terduga di DIY 14.8 M dan Kota Jogja 3.5 M serta pemanfaatan redesain APBD untuk mencegah dan menangani Covid19. Jika memerlukan anggaran lebih, kita bisa lakukan redesain APBD 2020. Prinsipnya program penanganan dan pencegahan Covid19 harus didukung anggaran yang memadai. Kita harapkan juga dalam pengambilan kebijakan senantiasa melibatkan masyarakat secara transparan dengan semangat anti korupsi," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Selain dukungan kebijakan dan anggaran, hari ini DPC PDI Perjuangan Kota Jogja lakukan kampanye #JogjaResikJogjaSehat Melawan Covid19 dengan menggunakan disinfektan melakukan penyemprotan dikawasan Tugu. 

Penyemprotan diawali oleh Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta,  dari pos polisi dan kawasan keramaian di Tugu. 

Tak hanya melakukan penyemprotan,  dibagikan juga pesan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, dan senantiasa menjaga kesehatan dan asupan gizi yang cukup untuk meningkatkan stamina.  
DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta juga membagikan material dasar untuk pembuatan disinfektan dan memberikan tutorial singkat bagi masyarakat tentang bagaimana menggunakan disinfektan diwilayah masing masing.

"Ada 1200 botol jamu dan telur rebus serta ratusan botol bahan pembuat disinfektan bagi masyarakat," kata Endro Sulaksono, Ketua Panitia. 

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarya dan anggota legislatif DPRD Kota Yogyakarta  didukung 6 tim penyemprotan termasuk dukungan dari TRC BPBD DIY.   

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Danang Rudiyatmoko, Ketua Fraksi Dedi Jati Setiawan juga Satgas PDI Perjuangan Kota Yogyakarta serta Dwi Saryono, Suryani, Susanto Dwi Antoro, Ipung Purwandari, Wisnu Sabdono Putra, Subagyo anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan.

Diakhir acara, Eko Suwanto mengajak masyarakat untuk kompak bersama pemerintah dan pemerintah daerah menangani dan melawan covid19. 

"Kita juga sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya khususnya bagi dokter, perawat, ahli gizi, dan semua pihak yang luar biasa memberikan layanan dan pengobatan di rumah sakit. Terima kasih juga untuk TNI dan Polri juga TRC BPBD yang luar biasa mendukung kerja keras pemerintah," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

(Wit/Sup)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment