News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alasan Pelajar Sekolah Selalu Banjiri GL Zoo

Alasan Pelajar Sekolah Selalu Banjiri GL Zoo

WARTAJOGJA.ID : Sejak beberapa hari terakhir ini, obyek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) di banjiri rombongan pelajar anak-anak kelompok bermain (KB) Taman Kanak-kanak (TK) Pendidikan Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dari wilayah Jateng dan Yogyakarta.

Mereka datang bersama pamong guru dengan didampingi orang mereka masing-masing. Mereka tidak sekedar keliling menyaksikan koleksi binatang yang ada di kebun binatang itu, tapi juga dikenalkan jenis-jenis binatang yang ada di kebun binatang terbesar di Jateng dan DIY ini.

Kepala Bagian Humas GL Zoo, Eros Yan Renanda menyebutkan, seperti hari kemarin setidaknya ada 60 rombongan pelajar yang berkunjung ke GL Zoo. Mereka ada yang sekadar rekreasi, outing class atau belajar di luar kelas, dan studi tour. “Menjelang siang ini tiket rombongan sudah terjual lebih dari 5000 lembar,” tutur Eros.

Kedatangan para siswa itu, khususnya untuk anak-anak TK, PAUD dan kelompok bermain, selain didampingi guru sekolahnya juga disertai orangtua siswa.  Rombongan sekolah itu antara lain dari KB dan TK Roudlotul Abidin Ungaran Barat Kabupaten Semarang, TK Amongsiswi Sukorejo Kabupaten Kendal, SDN Wonoyoso Semarang, dan TK Mardiwisi III Tuksongo Pringsurat Kabupaten Temanggung.

Kepala Sekolah KB dan TK Roudlotul Abidin, Emi Zulianingsih Rahmayanti menjelaskan, kunjungannya di kebun binatang Yogyakarta ini selain untuk wisata sekaligus studi tour.  Kegiatan ini diikuti 135 anak, masing-masing anak didampingi orangtuanya.

“Sebelum ke kebun binatang ini, tadi anak-anak kami ajak mengunjungi Museum Dirgantara Mandala TNI AU. Di Gembira Loka anak-anak kami kenalkan dengan bermacam koleksi satwa kebun binatang ini,” tutur Emi staf Humas GL Zoo. ''Setelah kami ajak keliling mereka senang sekali, karena bisa melihat langsung berbagai jenis binatang,'' imbuhnya.

(Pin/Sup)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment