News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Pecinta Mercy Bakal Kumpul Di Jambore Nasional Yogya

Ribuan Pecinta Mercy Bakal Kumpul Di Jambore Nasional Yogya

Yogyakarta: Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) yang dihelat di Yogyakarta 6-8 Desember 2019 mendatang bakal diisi dengan sejumlah acara menarik.

Selain silaturahmi yang dipusatkan di kawasan Candi Prambanan, Jambore Nasional juag akan diisi dengan tur ke sejumlah obyek menyesuaikan tema Jambore kali ini yakni Feel the Harmony of Yogyakarta.

Hal ini karena tamu dari perhelatan yang ditarget disambangi 2000 orang itu juga akan kedatangan tamu pecinta Mercy dari komunitas berbagai negara yang sudah mengkonfirmasi hadir.

“(Komunitas pecinta Mercy) dari Malaysia, Thailand, Singapura dan Brunei Darusallam memastikan hadir di acar Jambore nanti,” ujar Ketua Panitia Jambore Nasional 14, Fergi Praditya Sabtu 30 November 2019.

Namun tur yang dimaksud bukan tur wisata tanpa melakukan apa apa. Misalnya hari pertama, 6 Desember akan ada off road di kawasan Kali Kuning lereng Gunung Merapi. Dalam kesempatan itu, peserta akan mencoba sensasi off road Discoverace dengan mengendarai mobil dan akan diberikan waktu masing masing perwakilan selama 10 menit.

Kemudian pada hari kedua peserta perwakilan club akan diajak menggelar bakti social dengan cara menyumbangkan sampah plastic yang mereka temukan dan tempat sampah sebanyak banyaknya kepada panitia selama event berlangsung.

Baik di hari pertama dan kedua, di sela kegiatan utama, peserta juga akan diajak menyambangi sejumlah destinasi di Yogya. Seperti pusat kerajinan perak di Kotagede dan menjajal membatik. Lalu menuju 4 titik kuliner serta berfoto di depan monument Tugu Yogyakarta. 

Fergi mengatakan dalam acara ini pihaknya akan menggelar konvoy kendaraan dari berbagai club dan berbagai kota dan siap memeriahkan Plataran Candi Prambanan yang menjadi lokasi utama event tersebut.

Selain akan dihibur oleh live music dan berbagai entertainment lainnya yang menemai para peserta Jamnas selama berada di sana, untuk memeriahkan acara Jambore Nasional ke-14 ini, pada acara puncak, MBClubINA akan menghadirkan special show dari group band The Fly yang akan bernostalgia bersama para peserta membawakan lagu-lagu group band U2. Acara ini dinamakan “U2 Night.”(Yose Armando)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment